Kilas Berita:

Kebumen Berlakukan Pelayanan Perizinan Tiga Jam

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabupaten Kebumen kini mulai menerapkan layanan perizinan tiga jam. Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP menilai daerah yang terbagi dalam 26 kecamatan itu paling cepat merespon arahan dari Presiden RI Ir H Joko Widodo terkait pemangkasan waktu permohonan perizinan dibandingkan kabupaten/ kota lainnya di Jawa Tengah.

"Di istana, Bapak Presiden mengatakan tiga jam. Mungkin kabupaten/ kota yang paling cepat merespon adalah kebumen kayaknya," katanya saat memberi sambutan pada launching Layanan Perizinan Tiga Jam dan Sistem Informasi Perizinan (SIPERI) oleh Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT), Selasa (1/12).

Pelayanan perizinan tiga jam, menurut Ganjar tidak hanya menguntungkan bagi pengusaha atau pun masyarakat yang memanfaatkan layanan tersebut, namun juga bagi pegawai BPMPT. Sebab, dengan adanya sistem remunerasi pada 2016, akan ada standart minimum dan maksimum pelayanan yang harus dicapai. Sehingga pendapatan di luar gaji para pegawai akan disesuaikan dengan prestasi yang dicapai.

"Ini nanti akan sama dengan rupiah. Maka pada saat itu, semua akan berlomba-lomba untuk bisa mencapai target. Sehingga di setiap akhir bulan pendapatan di luar gaji mereka akan mendapatkan sesuai dengan apa yang mereka kerjakan," ujarnya.

Ganjar juga meyakini pelayanan BPMPT Kebumen bisa lebih cepat lagi. Sebab ada beberapa macam perizinan yang pelayanannya disamakan waktunya menjadi tiga jam. Seperti, izin non penanaman modal yang sebelumnya 15 hari menjadi tiga jam. Demikian juga untuk izin gangguan (HO) yang biasanya 10 hari, izin usaha pengangkutan lima hari, SIUP dua hari, izin usaha industri (IUI) lima hari, dan izin tanda daftar industri (TDI) tiga hari, semuanya menjadi tiga jam.

"Semua di tiga jamkan. Tapi saya orang yang meyakini sebenarnya di antara beberapa yang lain ini bisa ada yang lebih cepat," tuturnya.

Pj Bupati Kebumen Arif Irwanto mengatakan dari 42 perizinan yang dituntut untuk dilakukan pemangkasan pihaknya baru dapat mengakomodir 14 perizinan. Sisanya baru akan dikejar pada awal 2016.

"Dalam tahap pertama ini jumlahnya 14 perizinan dalam tiga jam. Menyusul nanti pada awal tahun depan sekitar 28 perizinan lagi yang kita bangun," tuturnya.

(Humas jateng/jatengprov.go.id)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!