• Kabar Terkini

    01 December 2015

    Fastrata Buana Akui Siswa Keracunan Kopi Good Day

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - PT Fastrata Buana Wilayah Semarang selaku distributor kopi susu Good Day bertanggung jawab menangani 132 siswa SMK Batik Sakti 1 Kebumen. Para siswa itu diduga keracunan sehabis meminum kopi promosi gratis di sekolah. “Kami sudah membawa seluruh siswa SMK Batik Sakti 1 berobat ke rumah sakit. Dari pendataan yang dirawat semuanya ada 88 anak dan hingga Jumat sore tinggal satu anak yang masih rawat inap di rumah sakit.

    Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik sekolah, Dinas Perindagpas Kebumen maupun aparat kepolisian,” jelas Poeloeng Boedi Roebojo selaku Manajer Pemasaran Wilayah Timur PT Fastrata Buana didampingi Divisi Promosi Avianto, kemarin. Poeloeng mengakui sehabis promosi minum gratis kopi Good Day yang diproduksi Kapal Api itu, Selasa (25/11) lalu ada ratusan anak yang diduga keracunan dan dilarikan ke rumah sakit, hari itu juga.

    Pihaknya juga telah dimintai keterangan aparat Polres Kebumen. Namun saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium di Semarang. Dia menyatakan, sebenarnya sampel kopi susu Good Day yang dipromosikan di sekolah itu masih dalam batas kedaluwarsa. Bahkan dua hari sebelumnya juga diadakan kegiatan serupa di acara car free day dan ada sekitar 700 botol kopi susu Good Day dikonsumi peserta dan aman-aman saja.

    Sakit ISPA

    Avianto menambahkan, sejak mengetahui ada kejadian siswa SMK Batik Sakti 1 keracunan, pihaknya mengerahkan dua mobil mengantarkan anak tersebut ke rumah sakit. Bahkan hingga malam para korban masih terus dalam pemantauan pihak distributor. Dari beberapa anak yang ditanya saat sebelum meminum kopi susu memang ada yang kondisinya kurang sehat. “Bahkan ada yang didiagnose seorang siswa menderita ISPA.

    Namun apa pun juga kami bertanggung jawab menangani para siswa dengan baik,” jelas Avianto. Sementara itu akibat kejadian ratusan siswa di SMK Batik Sakti 1 diduga keracunan setelah meminum kopi susu gratis merk Godd Day, kini para guru dan orang tua murid sempat waswas. Bahkan di beberapa sekolah para guru melarang siswanya meminum kopi susu kemasan. Apalagi bila produk minuman itu diberikan secara gratis untuk promosi. Bila pun terpaksa membeli harus dilihat betul tanggal kedaluwarsa supaya aman dikonsumsi. (B3-32/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Fastrata Buana Akui Siswa Keracunan Kopi Good Day Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas