Kilas Berita:

Jalan Desa Mrinen Terkena Longsor

KUTOWINANGUN(www.beritakebumen.info) - Jalan di Desa Mrinen Kecamatan Kutowinangun, Kebumen terkena longsor. Pada musim penghujan ini kian bertambah rusak. “Kami khawatir dengan ancaman longsor susulan bisa terjadi kapan saja,” kata Sutikno (43), warga setempat.

Beberapa titik yang mengkhawatirkan diantaranya ruas jalan yang menghubungkan Desa Mrinen dan Desa Sidomukti Kecamatan Ambal, tepatnya di RT 1 RW 4. Dan di wilayah tersebut juga terdapat satu rumah di tepi sungai yang terancam longsor. Dijelaskannya, jalan tersebut sempat diaspal pada November 2013.

Namun kini kondisinya sudah rusak sepanjang 60 meter. Dan kerusakan terparah saat terjadi bencana banjir di Kecamatan Butuh Purworejo beberapa waktu lalu. Di mana jalan tersebut dijadikan jalur alternatif. ‘’Sekarang sudah masuk musim hujan sehingga jalan ini masih menjadi alternatif maka akan sangat berbahaya. Apalagi sudah terkena longsor,’’ucapnya.

Kepala Desa Mrinen, Suryo Hadi mengatakan, jalan terkena longsor itu belum diperbaiki. Dan longsor di jalan tepi sungai tersebut telah mengenai jalan beraspal. Demi keamanan, warga memagar beberapa ruas jalan yang terkena longsor dengan bambu.

Perbaiki Jalan

Suryo berharap Pemkab Kebumen memperhatikan kondisi jalan tersebut. Penanganan dilaksanakan dengan menyender saluran irigasi, dan memperbaiki kondisi jalan yang longsor.

Jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan menimbulkan kerusakan lebih parah. ‘’Pembangunan tentunya hanya dapat dilaksanakan pemerintah karena desa tidak sanggup jika harus membangun sendiri,’’ imbuhnya.

Kadus III Desa Mrinen, Iwan Haryadi menambahkan, untuk penanganan irigasi yang menggerus jalan tersebut, pihak desa sebenarnya sudah mengusulkan bantuan kepada Balai PSAD Probolo Kutoarjo.

Bahkan permintaan bantuan tersebut dilakukan bersama lima desa yakni Desa Mrinen Kecamatan Kutowinangun, Desa Sidomukti, Sidomulyo, Sidorejo dan Peneket Kecamatan Ambal.(K5-52/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!