Kilas Berita:

Diwaspadai, Penyusupan Komunis Gaya Baru

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Gerakan komunis gaya baru harus diwaspadai karena banyak menyusup ke berbagai elemen masyarakat. Komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati akan tetapi hanya berubah bentuk serta terus berkembang dengan gaya baru.

Demikian disampaikan Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya SH dalam sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan paham radikal di Makodim setempat, kemarin.

Sosialisasi diikuti 252 peserta terdiri atas anggota TNI baik perwira, bintara, tamtama, PNS, Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen, anggota Pepabri, anggota FKPPI dan insan pers.

Oleh karenanya, menghadapi berbagai kemungkinan tersebut perlu diberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua prajurit dan masyarakat tentang berbagai hal terkait bangkitnya kembali komunisme.

Hal ini dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di lapangan guna terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi di kalangan prajurit serta masyarakat. “Sehingga masyarakat tak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda dilakukan komunisme,” imbuhnya.

Wawasan Masyarakat

Dalam sosialisasi itu, empat narasumber dihadirkan. Selain Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya SH juga hadir dosen jurusan ilmu politik FISIP Unsoed Puwokerto Drs Bambang Suswanto MSi, Pasi Intel Kodim 0709/Kebumen Kapten Arh Kolilludin serta Dan Unit Intel Kodim 0709/Kebumen Letda Inf Yunanto.

“Sosialisasi bertujuan mengantisipasi balatkom dan paham radikal itu bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru,” tambah Dandim.

Dandim berharap dari pembekalan itu akan mampu memberikan wawasan terhadap masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham radikal. Selain itu mengajak masyarakat agar dalam mengantisipasi dan mewaspadai orang asing yang akan memasukkan ideologinya sehingga nantinya akan diperoleh langkah, cara dan kesamaan dalam bertindak.(J19-52/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!