• Kabar Terkini

    29 November 2015

    Cabup Dituntut Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Calon bupati dan wakil bupati Kebumen yang terpilih dalam Pilbup 2015 dituntut meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pasalnya, kesejahteraan para guru PAUD di Kebumen saat ini sangat memprihatinkan dan tidak sebanding dengan kinerjanya.

    Demikian disampaikan perwakilan guru PAUD Cholida Alifa di hadapan cabup Mohamad Yahya Fuad yang menghadiri Workshop Karakteristik Anak Usia Dini di Aula Kantor Kemenag Kebumen, Kamis (26/11).

    Workshop digagas mantan Sekda Kebumen Suroso itu, diikuti 605 guru PAUD dan Pos PAUD. Acara menghadirkan narasumber Ketua IGRA Kebumen Siti Nafiatun SPI dan motivator Damar Baros.

    Tampak hadir anggota DPRD Kebumen Fraksi PAN Suhartono, anggota Fraksi Partai Demokrat Aksin, mantan Sekda Suroso, mantan Kepala Dinas Dikpora Bambang Hudrayanto Nasa dan mantan Kepala Bappeda Muji Raharjo. Cholida Alifa menyesalkan bantuan bagi 1.028 guru dari 4.000 pendidik PAUD dihilangkan dalam RAPBD Kebumen 2016.

    Bagaimana tidak, bantuan Rp 150.000 tersebut belum juga merata dibagikan kepada para guru PAUD tetapi sudah dihapus dari RAPBD Kebumen 2016. “Setelah kami audiensi, bantuan itu akan dimasukkan dalam APBD Perubahan,” imbuh Cholida.

    Investasi Pendidikan

    Cholida menuntut kepada Mohamad Yahya Fuad jika terpilih menjadi bupati Kebumen agar menganggarkan bantuan kesejahteraan guru PAUD dalam APBD Kebumen. Selain itu menganggarkan untuk peningkatan kompetensi guru PAUD dalam APBD Kebumen.

    Cabup Mohammad Yahya Fuad menegaskan, saat terpilih nanti dirinya akan mengedepankan pembangunan sumber daya manusia. Peran para guru PAUD sangat besar menciptakan generasi penerus yang tidak hanya pandai tetapi juga berakhlak mulia.

    Untuk itu dirinya akan memperhatikan kesejahteraan guru PAUD termasuk peningkatan kompetensinya. “Investasi di bidang pendidikan hasilnya memang tidak bisa terlihat sehari atau dua hari tetapi puluhan tahun kemudian,” ujarnya.(J19-52/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Cabup Dituntut Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas