Kilas Berita:

Yatinem Raih Mobil Undian Simpedes

KARANGANYAR (www.beritakebumen.info) - Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di alunalun Karanganyar, Kebumen berlangsung meriah, Sabtu (3/10). Ada panggung hiburan, pawai, pasar rakyat, serta panen hadiah berupa penyaringan undian Simpedes BRI.

Tempat penyelenggaraan acara itu pun dibanjiri pengunjung sejak pagi hingga malam. Acara dibuka oleh Pj Bupati Kebumen Arief Irwanto ditandai dengan pemukulan beduk dan pelepasan balon udara. Dilanjutkan penyaringan undian Simpedes BRI menggunakan sistem komputer. Hadiah utamanya berupa mobil Daihatsu Xenia.

Pemenangnya atas nama Yatinem (45), warga Desa Watukelir, Kecamatan Ayah yang juga nasabah BRI unit Buayan. Wakil Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta Djoko Karyono mengemukakan, PRS program dari pusat setiap semester.

Penyelenggaraannya dipilih cabang yang hebat. ‘’Cabang BRI Gombong memiliki simpanan mikro yang tumbuh di unit-unit. Pertumbuhan sejak Desember 2014 sampai sekarang Rp 40 miliar, dari Rp 471 miliar menjadi Rp 511 miliar,’’ katanya. Lebih lanjut, PRS memang diperuntukkan bagi masyarakat.

Utamanya nasabah yang eksis. Usai pengundian hadiah pun dilanjutkan pawai, antara lain iring-iringan mobil hadiah, batik karnival, drum band, dan delman hias. Adapun panggung hiburan yang digelar hingga malam menampilkan band lokal, organ tunggal dengan artis-artis cantik serta kesenian tradisional.

Di selasela kemeriahan itu juga terdapat lomba panjat pinang serta balap sendal gapyak (kayu). Sebanyak 23 stan yang menyuguhkan aneka produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) ikut meramaikan acara. Menariknya, transaksi yang dilakukan oleh pengunjung menggunakan uang elektronik. Di BRI sendiri telah memiliki Brizzi. Produk tersebut untuk mengurangi transaksi uang tunai.

Di Indonesia transaksinya mencapai 70 persen, sedangkan di negara seperti Swedia dan Islandia hanya tiga persen. Padahal, penggunaan uang elektronik lebih efektif dan efisien mengingat pembuatan uang kertas tahun lalu saja Rp 2 triliun, sedangkan tahun ini mencapai Rp 3,5 triliun.

Semakin Loyal

Dengan adanya PRS, diharapkan nasabah semakin loyal, percaya, dan meningkatkan saldo tabungan di BRI. Di Cabang Gombong terdapat 140 ribu nasabah. ‘’Hal yang membedakan BRI dengan bank lain, kami punya empat P yaitu panggung hiburan, pasar rakyat, pawai dan panen hadiah,’’ jelas Djoko sembari menambahkan, bank lain paling hanya ada panen hadiah atau panggung hiburan saja.

Pemimpin Cabang BRI Gombong Bambang Utoyo didampingi Asisten Manajer Bisnis Mikro Widodo Sudarmono dan Pemimpin Cabang Pembantu Sumpiuh Raya Eko Setiyanto berharap dengan diadakannya acara tersebut semakin dikenal masyarakat serta mereka menabung dan melakukan transaksi apa pun lewat BRI. ‘

’Kami punya jaringan besar dan tahun 2016 nanti ada satelit, di mana BRI satu-satunya bank di dunia yang memilikinya. Dengan adanya satelit nanti, maka waktu transaksi semakin pendek dan cepat karena tidak tergantung provider lain,’’ paparnya. (K5-42/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!