Kilas Berita:

Tiga Desa Pesisir Kebumen Dapat Bantuan PKPT

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pemerintah pusat melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan memberikan kepercayaan kepada tiga desa pesisir yakni Tanggulangin dan Jogosimo di Kecamatan Klirong dan Tegalretno Kecamatan Petanahan Kebumen untuk mengikuti Program Kawasan Pesisir Tangguh (PKPT) selama tiga tahun berturut-turut sejak 2015 sampai 2017.

Menurut Koordinator Pendamping PKPT Tiga Desa Kabupaten Kebumen, Umar Sahid ST, program tersebut merupakan pelaksanaan upaya pemberdayaan kepada masyarakat pesisir agar menjadi masyarakat yang tangguh. Selain menggembleng peserta program dengan pelatihan aneka kegiatan produktif, desa juga mendapatkan berbagai macam sarana dan prasarana fisik sesuai kebutuhan desa tersebut. Dalam tahun 2015 ini anggaran yang dialokasikan untuk tiga desa tersebut sebesar Rp 400 juta.

"Seperti dalam pelaksanaan program tahun 2015 di Desa Tanggulangin ini, dilakukan pembuatan rumah produksi pengolahan ikan beserta perlengkapannya, kemudian di tahun 2016 mendatang membangun ruang belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sedangkan di Tegalretno dan Jogosimo di tahun 2015 ini dilakukan pembangunan talud dan jalan rabat sepanjang 250 meter dan lebar 3 meter," ujar Umar Sahid saat meninjau pembuatan rumah produksi di Desa Tanggulangin, Senin (12/10/2015).

Peserta program ini adalah para anggota kelompok nelayan, pembudidaya ikan, pengolah hasil perikanan di tiga desa tersebut. Saat persiapan pelaksanaan program kelompok-kelompok tersebut melakukan musyawarah internal untuk menentukan jenis-jenis kegiatan yang mereka butuhkan. (Dwi/krjogja.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!