Kilas Berita:

Stikes Gombong Tambah Prodi S-1 Farmasi

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Program Studi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong akan bertambah menyusul akan dibukanya Prodi S-1 Farmasi. Kepastian itu setelah rekomendasi Kemenristek Dikti telah turun untuk menambahan Prodi S-1 Farmasi.

”Insya Allah tahun akademik mendatang (2016/2017) Stikes Muhammadiyah Gombong akan menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk prodi tersebut,” ujar Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong M Madkhan Anis saat Wisuda XXVI Diploma Sarjana dan Angkat Sumpah Profesi Ners di kampus setempat.

Wisuda XXVI itu, dihadiri Pj Bupati Kebumen M Arief Irwanto, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Musman Thalib, Kajari Kebumen Supriyanto, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng diwakili Kabid Akademik Kemahasiswaan dan Kelembagaan, Agung Purwanto, Kepala Pengadilan Negeri Marolop Simamora, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Bambang Hudrayanto Nasa. Hadir pula seluruh civitas akademika Stikes Gombong dan keluarga wisudawan dan wisudawati.

Adapun wisuda tersebut diikuti 397 lulusan terdiri atas Prodi D-3 Kebidanan 123 lulusan, Prodi D-3 Keperawatan 111 orang, Prodi S-1 Keperawatan 63 orang dan Profesi Ners 100 orang. Lulusan terbaik masing-masing diraih Siti Mahfiyah dengan IPK 3,74 dari Prodi D- 3 Kebidanan, Faqih Hidayatullah (Prodi D-3 Keperawatan) IPK 3,90, dan Eka Aestri Agustina dengan IPK 3,82.

Program Profesi Ners 2013 /2014 diraih Diyan Mayasari dengan IPK 3,96 dan Profesi Ners 2014/2015 diraih Evie Kurnia Illahi dengan IPK 3,89. Dalam kesempatan itu, para lulusan terbaik mendapatkan penghargaan berupa tabungan Bank Jateng Kebumen.

Jaga Kepercayaan

Madkhan Anis menyampaikan, tahun ajaran 2015/2016 jumlah mahasiswa Stikes Gombong mencapai 1.272 orang. Adapun jumlah mahasiswa baru 436 orang. Pihaknya akan terus menjaga kepercayaan dari masyarakat dengan memberikan pembelajaran dan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat, dunia kerja dan pemerintah.

”Tahun 2015, Stikes Gombong mendapat akreditasi nilai B dari BAN PT. Ini bentuk pengakuan pemerintah tentang keberadaan dan keunggulan Stikes Muhammadiyah Gombong,” tandasnya.

Madkhan Anis menambahkan, lulusan Stikes Muhammadiyah terserap di dunia kerja baik di dalam maupun luar negeri. Tahun 2013 yang bekerja di Taiwan 15 orang, 2014 sebanyak 24 orang dan tahun 2015 25 lulusan sedang dalam tahap seleksi.

Tahun 2015 sebanyak 12 lulusan siap bekerja di RS Puri Asih Karawang, 20 lulusan di RS Siaga Medika Banyumas. Pj Bupati Kebumen M Arief Irwanto berpesan para lulusan Stikes Gombong terus meningkatkan kualitas dan daya saing di era yang kompetitif saat ini.

Selain itu, para lulusan diminta terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, keahlian, termasuk mengikuti dan merespons teknologi kesehatan.(J19-52/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!