Kilas Berita:

SMK Yapek Terima DAK Pendidikan Rp 625,2 Juta

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - SMK Yapek Gombong tahun 2015 menjadi salah satu dari 35 SMK di Kebumen yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan sebesar Rp 625,2 juta. Dana tersebut untuk pembangunan dua ruang kelas baru (RKB) sebesar Rp 375,2 juta dan pembangunan gedung perpustakaan senilai Rp 250 juta.

Kepala SMK Yapek Gombong Agus Supriyanto mengatakan, meski DAK yang diterima hanya bisa untuk membangun dua ruang kelas baru, pihaknya akan membangun empat ruang kelas baru. Adapun pembangunan dua ruang kelas lainnya akan dibiayai dana swadaya sekolah.

”Meski sebetulnya terbatas, tetapi bantuan dari pemerintah sangat bermanfaat menambah ruang kelas yang ada di SMK Yapek Gombong,” ujar Agus Supriyanto usai upacara bendera dengan inspektur upacara Asisten II Sekda Kebumen Tri Haryono, Senin (12/10). Agus Supriyanto mengakui saat ini jumlah ruang kelas masih belum memadai untuk menampung total 1.188 murid.

Saat ini SMK Yapek Gombong memiliki 22 ruang belajar, dua kelas diantaranya kurang respresentatif. Padahal idealnya memiliki 33 ruang belajar untuk menampung siswa sebanyak itu. ”Idealnya kami butuh 11 ruang kelas baru lagi,” ujar Agus Supriyanto didampingi Waka III Bidang Sarpras dan Ketenagakerjaan Sunaryo.

Masuk Siang

Guna mengatasi kekurangan ruang kelas itu, pihak sekolah memberikan kebijakan untuk peserta didik kelas 11 sebanyak 409 siswa masuk siang hari. Untuk itu pihaknya bertekad secara bertahap terus menambah ruang kelas baru sehingga seluruh peserta didik bisa masuk pagi.

”Selain menambah ruang kelas baru, kami juga terus meningkatkan sarana dan prasaran seperti laboratorium administrasi, komputer, kecantikan, pemasaran, termasuk koleksi buku di perpustakaan,’’ ujarnya. Pihaknya berharap dengan peralatan lengkap peserta didik bisa praktik dan memiliki kompetensi dibutuhkan sesuai program studinya masing-masing.

”Kami berupaya meningkatkan pelayanan pendidikan agar kualitas lulusan benarbenar sesuai yang diharapkan,” ujar Agus Supriyanto seraya menyebutkan tahun ini SMK Yapek memeringati HUT Ke-48. Asisten II Sekda Kebumen Tri Haryono mengatakan, era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) membuat persaingan semakin ketat.

Sebab pasar tenaga kerja tidak lagi berputar di dalam negara tetapi sudah lintas negara. Untuk itu peserta didik tak terkecuali lulusan SMK akan berhadapan dengan MEA. ”Kondisi seperti ini harus dipersiapkan dengan meningkatkan kualitas diri supaya tidak tersingkir dari persaingan yang makin ketat,” tandasnya.(J19- 52/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!