Kilas Berita:

Ikatan Apoteker Bantu 25 Tangki Air Bersih

IAI Kebumen bantu 25 tanki air bersih. (Foto: @dianku2)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kebumen membantu air bersih 25 tangki. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Apoteker se-dunia yang jatuh pada 25 September lalu.

Ketua IAI Cabang Kebumen Arya Prikasmara mengatakan, 25 tangki yang dilepas dari Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kebumen Jalan Sarbini itu didistribusikan ke tiga kecamatan yakni Ayah, Alian, dan Pejagoan.

‘’Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian apoteker kepada masyarakat yang membutuhkan karena realitas di Kebumen masih banyak desa-desa yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih,’’ kata Arya. Lebih lanjut, wujud kepedulian apoteker untuk membantu masyarakat pun disambut antusias oleh warga penerima air bersih tersebut.

Kegiatan itu juga sekaligus untuk mengenalkan profesi apoteker agar lebih dikenal masyarakat. Diakui Arya, selama ini profesi apoteker kurang dikenal masyarakat. Melalui momentum pengedropan air bersih, masyarakat di kabupaten berslogan Beriman ini menjadi tahu profesi yang berkaitan dengan kesehatan tersebut.

Kegiatan Sosial

Kepala Dinkes Kabupaten Kebumen Rini Kristiani saat melepas keberangkatan 25 armada tangki memberika ucapan selamat Hari Apoteker dan memberikan apresiasi yang setinggitinggi atas bantuan air bersih tersebut. Menurut Rini, sudah selayaknya profesi apoteker digaungkan melalui berbagai kegiatan sosial.

‘’Tentunya kegiatan yang bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat,’’ jelasnya. Dikatakan Rini, bentuk pengabdian kepada masyarakat itu harus diwujudkan secara nyata, sehingga masyarakat bisa langsung menerima manfaatnya. Seberapa pun bantuan air bersih itu pasti akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih, di kabupaten berslogan Beriman ini sedikitnya terdapat 94 desa yang mengalami kekeringan. Bahkan, kemarau yang diprediksikan sampai November membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen masih mendapat usulan lagi dari desa-desa lain yang meminta bantuan air bersih. (K5-42/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!