Kilas Berita:

Semifinal Piala Bupati: Persak Kebumen menang telak 4-1 atas PS Taruna Purbalingga

BANYUMAS (www.beritakebumen.info) - Seperti prediksi banyak penggemar bola sebelumnya, Persak Kebumen yang bertabur bintang tanpa kesulitan menundukkan PS Taruna Purbalingga dengan skor telak 4-1 (3-0), dalam semifinal Piala Bupati Banyumas 2015, yang berlangsung di Stadion Satria Purwokerto, Rabu malam (16/9/15). Tiga pemain professional yang malang melintang di klub besar seperti Leonard Tupamahu, M Yunus, dan Okto Maniani ikut menyumbangkan masing-masing 1 gol.

Laga Persak vs Taruna pada babak pertama benar-benar dikuasai oleh Persak, dan permainan lebih sering berlangsung di separo lapangan di daerah PS Taruna. Dalam lima menit pertama, Persak sudah mengancam dengan dua tembakan dan 1 sepak pojok. Gol hanya tinggal menunggu waktu untuk lahir dari para pemain Persak yang diperkuat pemain asing dari Kamerun Abanda Herman.

Gol pertama lahir dari kaki Leonard Tupamahu pada menit ke- 8, kemudian M Yunus (menit 25) dan pemain nomor punggung 4 pada menit ke-40. Pada babak pertama Persak sudah unggul 3-0. Sementara itu PS Taruna hanya sekali melepaskan tembakan ke gawang Persak yang dikawal kiper yang bermain untuk PSIS Catur Adi Nugroho.

Pada babak pertama Okto Maninani belum berhasil menyarangkan gol ke gawang PS Taruna yang dikawal Pradipta. Namun dua kali Okto melakukan tembakan dari jarak jauh yang memukau penonton. Sayang tembakan Okto berhasil ditepis penjaga gawang, dan satu lagi melenceng tipis di sisi kanan gawang Taruna.

Memasuki awal babak kedua, PS Taruna memperkecil kekalahan lewat gol Uut. Namun pada menit ke-70 Okto Maniani yang mengenakan nomor punggung 10 berhasil mencetak gol cantik lewat sundulan kepala, setelah menerima umpan manis dari gelandang Persak dari sisi kanan pertahanan PS Taruna.

Skor 4-1 bertahan hingga wasit Ika meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berahir. Dengan hasil pertandingan ini, Persak berhak melaju ke final Piala Bupati Banyumas dan akan menghadapi pemenang semifinal antara PSCS Cilacap dengan Sleman United.

Sekalipun Persak dihuni pemain-pemain berkelas dan di atas rata-rata pemain PS Taruna yang mengandalkan pemain lokal, namun penampilan Persak dinilai penonton bermain serius dan tidak meremehkan lawan. Okto Maniani misalnya, sering berlari mengejar bola dan sama sekali tidak berkesan bermain santai. “Okto Maniani patut diacungi jempol karena bermain serius”, kata salah seorang penonton di tribun VIP Stadion Satria.

Hal ini sesuai dengan arahan Manajer Persak Kebumen HM Tursino SE yang sebelumnya meminta Okto Maniani dkk tidak jumawa dan tidak memandang remeh lawan. Manager yang berprofesi sebagai pengusaha (SKN Group) meminta Persak bermain normal demi memuaskan pendukung.

Dengan kemenangan ini, seribuan Bumen Militan Supporter, pendukung setia Persak, yang nglurug ke Purwokerto pun pulang dengan senang. (banyumasnews.com/ist/foto: Persak Kebumen_@BUMImania)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!