Kilas Berita:

Pencuri Tulang Sapi Dituntut 10 Bulan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Setelah sempat tertunda dalam sidang tuntunan atas perkara pencurian tulang yang dilakukan anak terhadap ibunya pekan lalu, Kamis (17/9) majelis hakim melanjutkan agenda sidang yang sama di Pengadilan negeri (PN) Kebumen.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Trimo sebelumnya belum siap mengajukan tuntutan itu, kini menuntut 10 bulan penjara terhadap terdakwa Muhamad Subkhan (37).

Menurut JPU Trimo, terdakwa terbukti melakukan pencurian dalam keluarga. Sebelum dibacakan tuntutan, sidang diketuai Utari Wiji Hastaningsih serta anggota Firlando dan Afit Rufiadi itu sempat diulas kembali perkembangan sikap terdakwa dan ibunya, Siti Maryam (57), warga Dukuh Winongwetan RT 1 RW 1 Desa Rejosari, Kecamatan Ambal, Kebumen.

Dimana, terdakwa sudah meminta maaf kepada ibunya. Begitu juga Siti Maryam sudah memaafkan anaknya. “Saat ditanyakan langsung kepada ibunya (Siti Maryam-Red), dijawab ya benar.

Sudah bersalaman dan memaafkan,” kata Afit Rufiadi yang juga Humas PN Kebumen usai sidang kemarin. Dalam perkara pencurian tersebut, Subkhan diancam pasal 362 KUHPjo pasal 53 KUHPjo pasal 367 ayat (2) KUHP atas pencurian tulang dengan harga sekitar Rp 200 ribu itu.

Namun bagi Siti Maryam, permasalahan sesungguhnya bukanlah pencurian tulang, mengingat tindakan yang dilakukan oleh anaknya itu klimaks dari permasalahan utang piutang bank dengan jaminan rumah yang ditempatinya. Padahal, rumah tersebut bukan hanya hak Subkhan saja, tetapi hak dari saudarasaudaranya. Sidang putusan diagendakan berlangsung Rabu (23/9) mendatang.(K5-52/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!