Kilas Berita:

Pembunuh Sadis Guru SMP di Kebumen Ternyata Mengalami Gangguan Jiwa

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Hasil observasi dari dokter di Rumah Sakit Jiwa Banyumas terhadap kejiwaan Arifin alias Ipin (25) sudah keluar.

Ipin, pelaku pembunuhan sadis yang menewaskan seorang guru SMP bernama Endro Sulaktono (45), warga Desa Arjosari, Adimulyo, Kabupaten Kebumen, dinyatakan mengalami gangguan jiwa (gila-red).

Kapolres Kebumen, AKBP Faizal, menuturkan, hasil observasi dari RSJ Banyumas sudah keluar pada Senin (31/8/2015) kemarin.

"Catatan medisnya sudah keluar kemarin, selama 15 hari diawasi dan diobservasi dokter menunjukkan gangguan jiwa kronis," kata Faizal saat ditemui di Mapolda Jateng, Selasa (1/9/2015).

Selama observasi tim dokter, Ipin dilaporkan tidak bisa berinteraksi dengan petugas RSJ lantaran gangguan kejiwaan yang sudah kronis.

Kasat Reskrim Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, menuturkan, saat ini Ipin masih dalam penanganan dokter jiwa di RSJ Banyumas.

"Cukup kronis, dia tidak bisa berinteraksi. Seolah dia di dunianya sendiri," katanya.

Karena dinyatakan gila, pembunuhan yang dilakukan Ipin tidak akan diproses hukum. Willy mengatakan, pihaknya akan segera melakukan gelar perkara terkait kasus pembunuhan tersebut.

Karena tidak diproses hukum, Willy mengatakan masyarakat sekitar rumah Ipin ketakutan.

Terlebih, selama ini Ipin (orang gila) tidak dipasung atau dirawat di RSJ karena kondisi keluarga yang terbilang tidak mampu.

"Gangguan jiwanya sudah lama, kalau makan harus disuapi kakak kandungnya. Kalau bukan kakak kandungnya, dia tidak mau makan. Keluarganya memang kurang mampu, jadi Ipin tidak dipasung. Bebas berkeliaran, hal itu yang membuat warga semakin ketakutan," kata Willy. (*/Tribunnews)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!