Kilas Berita:

Pemberangkatan Kloter 35 Diundur

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Calon jamaah haji asal Kabupaten Kebumen yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 35 rupanya harus bersabar. Pasalnya, keberangkatan mereka harus tertunda tidak sesuai dengan jadwal semula.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Moh Nasir, menyatakan kloter 35 yang seharusnya berangkat pada 2 September 2015 pukul 06.00 WIB. Terpaksa ditunda keberangkatannya hingga 16 September mendatang.

“Ya, jadwalnya diundur. Tanggal 16 September untuk kloter 35 baru diberangkatkan,” terang Moh Nasir, ditemui di Kantornya, Senin (31/8).

Penyebab diundurnya pemberangkatan tersebut, kata dia, atas permintaan dari Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo. Hal ini terjadi karena masih ada jamaah kloter pertama yang sampai saat ini masih ada yang belum dapat diberangkatkan karena permasalahan visa.

Meski saat ini visa sudah keluar, tetap belum dapat diberangkatkan karena belum ada seat yang kosong. “Karena seat yang rencananya untuk pemberangkatan kloter 35 telah diisi oleh jamaah Haji pada kloter awal. Sehingga jamaah asal Kebumen dan sebagian Wonosobo yang ada di kloter 35 harus mengalah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Kebumen yang tertunda keberangkatan sebenyak 43 orang. Rencananya, baru akan diberangkatkan pada 16 September pada kloter pemberangkatan terakhir, kloter 74. Calon haji tersebut akan digabung dengan jamaah asal Wonosobo sebanyak 16 orang dan asal Surakarta sebanyak 287 orang.

“Hanya kloter 35 yang diundur keberangkatannya. Untuk yang lain tidak ada perubahan sama sekali,” tegasnya.

Untuk diketahui, calon haji asal Kebumen rencananya akan diberangkatkan dengan empat kloter. Yakni kloter36, 37, 38 dan kloter 74. Kloter 36 dengan jumlah calon jamaah 355 orang, diberangkatkan besok pagi, Rabu (2/9) pukul 12.00 WIB.
Kloter 37 terdapat 355 jamaah yang diberangkatkan pada 3 September pukul 03.00 dini hari. Sedangkan jamaah yang tergabung pada kolter 38 sebanyak 112 orang digabung dengan asal Kabupaten Purworejo sebanyak 243 orang. Kloter ini akan diberangkatkan pada 3 September pukul 14.00 WIB.

Calon jamaah haji asal kloter 36, 37, dan 38 dijadwalkan akan mengumpulkan koper bawaan jamaah pada hari ini, Selasa (1/9) di Aula Kemenag Kebumen.(ori/radarbanyumas.co.id)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!