Kilas Berita:

Pacarmu Belum Tentu Jodohmu!

Seminar Training motivasi dan bedah buku berlangsung atraktif. (Foto: Nurul)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Fenomena pacaran masa kini di kalangan remaja, bahkan para pelajar, kian menjadi. Kerap ditemui pasangan muda-mudi tanpa malu mengumbar kemesraan yang semestinya tak halal mereka lakukan. Celakanya tak sedikit masyarakat yang acuh melihat perbuatan ‘terlarang’ para penikmat pacaran, seakan pacaran menjadi hal wajar dan lumrah.

Prihatin atas kondisi tersebut, siswa-siswi yang tergabung dalam kelompok KIR (Karya Ilmiah Remaja) Madrasah Aliah Wathoniyah Islamiyah (MWI) Karangduwur Petanahan menyelenggarakan seminar motivasi dan bedah buku “Pacarmu Belum Tentu Jodohmu” di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Sabtu (26/9/2015) pagi. Menghadirkan pembicara, penulis buku, Muhammad Syafi’ie El -Bantanie. Sekitar 106 peserta perwakilan pelajar dan mahasiswa dari SMAN 1 Petanahan, SMK Farmasi Karanganyar, MA Darussa’adah, SM N 2 Kebumen, SMAN 1 Karanganyar, MA Yapika, UMS dan IAINU Kebumen hadir.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk membentengi, memperbaiki dan menambah kekuatan spiritual anak-anak muda Kebumen. Serta memberikan wawasan pada remaja guna mengkritisi perilaku-perilaku remaja yang sudah menyimpang.

“Dengan acara ini diharapkan kita menjadi pribadi yang lebih baik,”ungkap ketua panitia, Syukron Jazillah.

Wakil Kepala MWI Karangduwur Petanahan, Ust Rusdarmawan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para Rohis di sekolah-sekolah menengah Kebumen aktif mengisi ruang spiritual yang selama ini kosong.

“Saya harapa rohis-rohis di sekolah Kebumen berani mengadakan kegiatan-kegiatan tentang masalah-masalah spiritual.” ujar Rusdarmawan.

Ia juga menegaskan bahwasannya seksual bukan kebutuhan rekreasi dan bukan hal main-main.
“ ini bukan main-main jadi jangan dianggap permainan. “ tegasnya.

Curhatan yang Menginspirasi

Sementara itu Kak Syaf, panggilan akrab Muhammad Syafi’ie El –Bantanie, menceritakan bahwa buku ‘Pacarmu Belum Tentu Jodohmu’ini terinspirasi dari curhatan-curhatan para remaja. Sehingga diharapkan buku ini mampu pula menginspirasi para generasi muda.

Menurut penuturan Kak Syaf, survei menunjukkan hanya sedikit dari mereka yang lama berpacaran kemudian berlanjut hingga ke jenjang pernikahan.

“Semua kembali pada mana yang suci dan mana yang blepotan. Secara psikologi, suami-istri yang menikah yang sebelumnya sudah pacaran lama, akan mengganggu emosional keduanya”, terang Kak Syaf dengan santai.

Seminar motivasi dan bedah buku berlangsung atraktif dan interaktif. Diakhiri dengan merenung bersama, tampak tak sedikit peserta yang menitihkan air mata.

“acara ini diselenggarakan juga untuk melatih para siswa-siswi MWI agar berani mengadakan acara diluar lingkungan MWI dan harapannya mereka akan mengadakan acara lagi yang lebih besar,” ungkap Nurul selaku Guru IPA dan pembimbing.

Kata penutup dari anak-anak MWI, Pemuda itu mesti dinamis, berpikir progresif. Jika tidak maka akan digilas. (bk01/Yogi Permana)






_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!