Kilas Berita:

Jelang Idul Adha, Harga Daging Ayam Merosot

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Semakin mendekati Idul Adha, harga daging ayam pedaging di Kebumen terus menurun. Dalam kurun waktu sebulan terakhir ini, penurunan harga terus terjadi dari Rp 35 ribu/kilogram hingga menjadi Rp 24 ribu/kilogram sampai Rp 26 ribu/kilogram atau mendekati harga normal sebesar Rp 21 ribu sampai Rp 23 ribu/kilogram.

" Di pasar harga daging ayam ada dua macam, yaitu harga 'bakulan' atau harga untuk pedagang soto, mi ayam dan pedagang makanan lainnya dan harga eceran biasa untuk konsumsi rumah tangga. Untuk harga bakulan hari ini Rp 24 ribu per kilogram dan harga eceran biasa Rp 26 ribu per kilogram," ujar Sartinah, pedagang ayam pedaging asal Desa Kewayuhan Kecamatan Pejagoan Kebumen, di los daging ayam Pasar Tumenggungan Kebumen, Minggu (13/09/2015).

Penurunan harga tersebut menurut sejumlah peternak ayam pedaging di Kebumen seiring dengan penurunan harga ayam di tingkat peternak, yaitu dari Rp 24 ribu/kilogram di pertengahan Agustus 2015 lalu menjadi Rp 16 ribu/kilogram pada Minggu (13/09/2015).

Rendahnya harga ayam di tingkat peternak tersebut tak mengejutkan para peternak, mengingat mereka sudah terbiasa dengan fluktuasi harga ayam yang seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat. (Dwi/krjogja)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!