Kilas Berita:

400 Siswa SMK Nawa Bhakti Ikuti Prakerin

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 400 siswa kelas XI SMK Nawa Bhakti Kebumen selama tiga bulan ke depan akan mengikuti praktik kerja industri (Prakerin) di dunia usaha.

Mengawali kegiatan magang itu, Senin (31/8) dilakukan pembekalan selama dua tahap. Pembekaan meliputi materi teknik kejuruan serta kerohanian. Adapun kerohanian disampaikan Mohammad Mabrur, ulama juga Kepala UPTD Dinas Dikpora Kecamatan Alian.

Kepala SMK Nawa Bhakti Khanifudin SPd menjelaskan, pembekalan dilakukan dua gelombang. Gelombang pertama diikuti sebanyak 200 siswa. Meteri disampaikan para ketua jurusan atau pogram keahlian di sekolah tersebut. Para siswa dari program kejuruan Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan dan Multi Media.

Menurut Khanifudin, melalui pembekalan materi teknik yang meliputi teori dan praktik di sekolah diharapkan para siswa siap mengikuti magang di dunia industri. Adapun materi rohani atau keagamaan untuk membekali siswa agar memiliki sikap religius dan tangggung jawab menjaga nama baik sekolah.

”Praktik di dunia industri nanti selama tiga bulan. Untuk itu para siswa dibekali materi keahlian dasar di sekolah meliputi materi tertulis dan praktik ditambah materi kerohanian supaya siswa sukses dan siap di dunia kerja,” tandas Khanifudin.

Bekal Keimanan

Kiai Mohammad Mabrur mengajak para siswa akan berangkat mengikuti magang benar-benar memiliki bekal keimanan yang kuat. Dengan iman dan takwa diharapkan tiga bulan praktik di dunia industri siap secara mental menjalankan teori dan siap secara rohani.

Apalagi tantangan pelajar dewasa ini sangat berat. Mabrur pun meminta para siswa selama mengikuti prakerin tetap menjalankan ibadah seperti Salat lima waktu, rajin berdoa dan tetap menghormati guru, orang tua dan pembimbing. Mengingat selama tiga bulan para siswa akan berinteraksi dengan berbagai pihak seperti pimpinan perusahaan dan karyawan sehigga harus mampu bertindak dan berperilaku baik.

”Supaya kalian diberi kecerdasan dan mampu mengaplikasikan teori di sekolah saat praktik harus tetap banyak zikir, berdoa dan jangan sampai terganggu oleh hal negatif seperti miras atau merokok. Sekali lagi jauhi miras karena akan merusak masa depan kalian,”tandas Mabrur.

Sebelumnya, di sela-sela pembukaan pembekalan prakerin itu SMK Nawa Bhaktu juga meraih penghargaan Juara Pertama Karnawal HUT Ke-70 RI tingkat Kabupaten Kebumen 2017. Tropi penghargaan diserahkan langsung oleh Sekda Kebumen Adi Pandoyo pada Upacara Bendera Senin (31/8) di halaman Kantor Pemkab.(B3-52/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!