Kilas Berita:

15.466 Serabi Pecahkan Rekor MURI

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Para perajin serabi asal Kebumen berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pembuatan serabi terbanyak dengan jumlah 15.466 serabi. Belasan ribu serabi tersebut dibuat oleh 150 perajin serabi dalam event Festival Serabi 2015 yang digelar di Alun-Alun Kebumen, Minggu (27/9).

Jumlah serabi terbanyak tersebut menumbangkan rekor lama yang dipegang oleh Mall Ciputra, Jakarta yang membuat 10.000 buah serabi. Pemecahan rekor tersebut tercatat dan disahkan oleh MURI nomor.7101/R.MURI/IX/2015. Adapun penghargaan MURI diserahkan oleh Teti Indrayati yang mewakili Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Penjabat (Pj) Bupati Kebumen M Arief Irwanto selaku pemrakarsa Festival Serabi dengan jumlah terbanyak.

Dengan diraihnya rekor tersebut, menambah panjang daftar rekor di Kebumen yang dicatat oleh MURI. Antara lain sepeda santai dengan jumlah terbanyak, kudang kepang terbesar, lanting terbesar, jalan sehat membawa bibit tanaman.

selain dilakukan oleh para pedagang sejak pukul 05.00, pembuatan serabi juga dilakukan oleh para guru dan pelajar SMP dan SMK di Kebumen. Adapun serabi yang dibuat beraneka macam rasa meliputi, gurih, manis, dan pisang. Dalam festival tersebut, panitia mengusulkan kepada MURI membuat 15.000 serabi. Namun setelah dihitung, jumlah serabi yang dibuat melebihi jumlah yang diusulkan.

Selain itu juga dilakukan penilaian oleh dewan juri serabi terenak, dilanjutkan pemilihan duta serabi Kebumen dan lomba fotografi.

Penjabat Bupati Kebumen M Arief Irwanto mengatakan, festival serabi dan pemecahan rekor MURI pembuatan serabi terbanyak itu dapat meningkatkan citra kuliner Kebumen di tingkat nasional. Selain itu juga sebagai ajang promosi yang efektif bagi masyarakat terhadap kekayaan kuliner yang dimiliki Kebumen.
(Supriyanto/CN41/SuaraMerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!