Kilas Berita:

15.000 Serabi Bakal Tersaji di Festival Serabi Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Siapa yang tak kenal kue Serabi? Panganan tradisional di Kebumen ini sejak lama digemari masyarakat. Tak hanya lezat, kue serabi juga sarat dengan nilai sejarah. Konon, kue serabi menjadi sarapan para prajurit dan masyarakat zaman Sultan Agung menyerbu Batavia. Keberadaan kue serabi yang sudah turun temurun dari zaman ke zaman, tak ayal menjadikan panganan legit ini menjadi salah satu ikon kuliner dan budaya Kebumen.

Karena itu, Festival Serabi Kebumen akan digelar. Event "paling akbar & wonderful" ini akan digelar di Alun-alun Kebumen, Minggu (27/9/2015). Sekira 100 orang penjual serabi dan 15.000 buah kue serabi yang lezat bakal tersaji guna memecahkan rekor Museum Rekor Indonesi (Muri) . Rekor Muri Kue Srabi terbanyak saat ini dipegang oleh Mall Ciputra Jakarta, dengan capaian sebanyak sebanyak 10.484 buah.

"Kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata Kebumen termasuk di dalamnya mengkampanyekan Pilkada damai dan bersih di Kebumen pada 9 Desember," ujar Ketua Panitia festival H Abdul Karnaen Mardjuned saat jumpa Pers di Omah Susu Jl HM Sarbini No 10 Kebumen, Jumat (7/8/2015) lalu.

Rencananya, sebanyak 100 penjual serabi mulai menggelar dagangannya pukul 04.30 WIB. Serabi dimasak dengan bahan dan peralatan tradisional. Rangkaian acara pada Festival Serabi Kebumen kali ini diantaranya Kirab odrot-odrot dari Masjid Agung hingga memasuki arena festival. Lmba Serabi terenak, Lomba Kangmas dan Mbakyu Duta Srabi, Lomba Fotografi, Pentas Musik, Senam Masal, Atraksi Sulap hingga Lawak dari Parto Gombong dan kawan-kawan. Disiapkan pula doorprize menarik bagi pengunjung terheboh.

Dadi ajah kelalen sedulur, dina Minggu ngesuk 27 September 2015 ayuh pada nyantap srabi karo nonton hiburan nang Alun-alun Kebumen. (bk01/mat)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!