Kilas Berita:

Ritual King Ho Ping, 2.000 Paket Sembako Dibagikan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Para penganut Tri Dharma Kebumen membagikan sedikitnya 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang belum beruntung, Jumat (28/8). Pembagian sembako dilakukan usai mereka menggelar ritual King Ho Ping atau Sembahyang Rebutan di Kelenteng Kong Hwie Kiong Kebumen.

Warga tampak antusias menerima sembako yang terdiri atas beras 3 kg, mie instan dan aneka kue tersebut. Warga sekitar kelenteng yang telah menerima kupon datang kemudian menukarkan kupon dengan paket sembako tersebut. Acara bagi-bagi sembako berlangsung tertib hingga seluruh paket sembako yang disediakan ludes.

Bagian Rumah Tangga Kelenteng Kong Hwie Kiong, Tjen Lay menjelaskan, ritual King Ho Ping dilaksanakan setiap tahun persisnya bulan chiet gwee atau bulan ke-7 Imlek. Ritual itu sebagai laku bakti kepada arwah leluhur, orang tua, dan saudara. Adapun pembagian sembako kepada masyarakat sekitar kelenteng sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sembahyang King Ho Ping ini sebagai pokok cinta kasih,” ujar Tjen Lay kepada Suara Merdeka di sela-sela pembagian sembako.

Lebih lanjut, Tjen Lay Dalam menerangkan, sebelumnya umat menggelar upacara untuk mendoakan arwah para leluhur. Adapun arwah yang didoakan bukan hanya arwah keluarga, melainkan arwah secara umum termasuk yang tidak lagi mendapatkan perhatian keluarganya. “Bisa juga karena mereka tidak memiliki keluarga,” ujarnya. (Supriyanto/CN38/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!