Kilas Berita:

Pj Bupati Kebumen, Seperti Pulang Kampung

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - MENJADI Penjabat Bupati Kebumen sejak 5 Agustus lalu bagi M Arie Irwanto (47) ibarat pulang kampung. Maklumlah, lulusan APDN 1991 ini sejak 1992 hingga 5 Mei 2009 pernah mengabdi di Kebumen di berbagai penugasan dan jabatan.

Tak heran seusai menjadi Irup HUT ke-70 RI Senin lalu di Alunalun Kebumen, ia cepat akrab dengan para pejabat. Bahkan pria kalem yang dikenal menguasai data itu pun mau diajak tamu undangan berfoto bersama.

Salah satunya dengan mantan pengawal pribadi Bung Karno, mbah Dalimin (96). Karena hormatnya kepada mantan Brimob sepuh itu, Arief pun spontan merogoh kocek memberikan uang saku kepada Dalimin usai foto bersama. Dia juga mengaku, selama berkarier sebagai abdi negara memiliki makna tersendiri setiap tanggal lima.

Pasalnya, ketika dilantik sebagai Kepala Bappeda Kebumen pada 5 Mei 2007, diangkat menjadi staf Ahli Gubernur Jateng pun pada 5 Mei 2009. Bahkan saat dilantik Gubernur Ganjar Pranowo sebagai Pj Bupati Kebumen kebetulan juga 5 Agustus.

Ayah tiga anak itu awalnya tak begitu percaya akan diberi amanah sebagai Penjabat Bupati Kebumen. Namun setelah SK turun dan dilantik, ia pun siap mengemban tugas berat tersebut. “Bagi saya, tugas di Kebumen ini kehormatan, sekaligus tantangan yang memotivasi saya. Mohon doanya saja,” tandas lelaki yang juga Kepala BKD Provinsi Jateng itu.

Selama tujuh bulan ke depan, suami Mieke itu tinggal di Rumah Dinas Bupati Kebumen agar bisa fokus bekerja. Sedangkan Kepala BKD Jateng dijabat pelaksana tugas. Dia pun telah mengaktifkan twitter dan facebook sebagai media penyerap aspirasi di masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publik. (Komper Wardopo-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!