Kilas Berita:

Gara-gara Tulang Sapi, Ibu Seret Anaknya ke Persidangan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Siti Maryam (57), warga Dukuh Winongwetan RT 1 RW 1 Desa Rejosari, Kecamatan Ambal bersikeras membawa perkara pencurian tulang sapi yang dilakukan anak kandungnya, Mohamad Subkhan (37), ke meja hijau. Saat menyampaikan keterangannya dalam sidang Kamis (27/8) lalu, Siti Maryam yang sempat meneteskan air mata itu tetap pada pendiriannya untuk menyelesaikan perkara tersebut lewat jalur hukum.

Majelis hakim dengan Hakim Ketua Utari Wiji Hastaningsih dan Hakim Anggota Afid Rufiadi dan Firlando berupaya mendamaikannya. Namun Siti Maryam tidak berubah pendirian. Bahkan menurut dia, penjara merupakan tempat pendidikan terbaik bagi anaknya. “Saya telah gagal dalam mendidik anak, maka dari itu tempat pendidikan terbaik adalah di LP (Lembaga Pemasyarakatan-Red),” kata Siti Maryam saat sidang di Pengadilan Negeri Kebumen Kamis (27/8) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi itu.

Jaksa Penuntut Umum Trimo mengatakan, terdakwa Muhamad Subkhan diancam pasal 362 KUHP jo pasal 53 KUHP jo pasal 367 ayat (2) KUHP. Kendati demikian, pihaknya berusaha agar masalah keluarga tersebut dapat diselesaikan dengan upaya damai. Persidangan akan dilanjutkan pada Kamis (2/9) mendatang. Diharapkan Siti Maryam tergerak hatinya berdamai dengan anaknya.

Diselesaikan Kekeluargaan

Ardiansyah, anak tunggal Mohamad Subkhan pun berharap agar kasus itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Menurut dia, jika sang nenek mau memaafkan kesalahan ayahnya, maka perkara tersebut akan terselesaikan dengan baik. “Saya berharap nenek sudi memaafkan ayah saya. Dia adalah ibu yang telah mengandung dan melahirkan serta membesarkan ayah saya,” jelas Ardiansyah dengan berlinang air mata di depan Kantor Pengadilan Negeri Kebumen usai mengikuti sidang Kamis (2/8).

Kasus tersebut bermula saat Mohamad Subhan berniat mengambil tulang sapi milik ibunya sebanyak 262 kilogram pada Sabtu (16/5) silam. Dia lantas menaikkan tulang-tulang itu ke dalam truk. Belum sempat meninggalkan lokasi, datang petugas kepolisian dari Polsek Ambal yang sebelumnya telah mendapat pengaduan dari Siti Maryam. Hingga kemudian berbuntut ke pengadilan. (K5-32/Suaramerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!