Kilas Berita:

700 Polisi Siap Amankan Pilbup Kebumen

Kapolres Kebumen AKBP Faizal bersama perwakilan Forkompinda Kebumen memeriksa pasukan saat Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Kebumen, Rabu (26/8). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Polres Kebumen siap mengerahkan 700 personil Polri untuk mengamankan tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen 2015. Jumlah tersebut belum termasuk dukungan personil dari TNI AD, Linmas dan Satpol PP.

“Jika dalam situasi darurat kami ada BKO sebanyak satu kompi dari Brimob dan ada penambahan juga dua pleton dari TNI AD,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Faizal kepada wartawan usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Walet 2015 di halaman Mapolres Kebumen, Rabu (26/8).

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu bupati dan wakil bupati Kebumen itu diikuti oleh seluruh satuan di jajaran Polres Kebumen, TNI AD dari Kodim 0709 Kebumen, Satpol PP dan anggota Linmas.

Hadir Sekda Kebumen Adi Pandoyo dan perwakilan Forkominda Kebumen. Tampak hadir calon bupati nomor urut 1 Khayub Mohamad Lufti dan calon wakil bupati nomor urut 2 Yazid Mahfudz.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan bahwa di Kebumen titik rawan yang ada hanya rawan secara geografis yakni wilayah cukup jauh yang sudah dijangkau. Dari laporan intelejen untuk rawan konflik sementara masih belum ada.

“Kami terus menciptakan situasi yang kondusif melalui patroli, sosialisasi dan kegiatan kemasyarakatan yang lain,” ujarnya, pihak kepolisian melibatkan TNI, Satpol dan Linmas.

AKBP Faizal juga mengimbau pasangan calon dan tim sukses untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kebumen, dan menjaga aturan yang diberikan oleh KPU, Panwaslu, salah satunya menghindari kampanye yang menjelek-jelekkan pasangan calon yang lain.

Dia menekankan bahwa Polri akan tegas apabila ada situasi yang sudah bersifat provokatif, anarkhis, dan sudah mengganggu ketertiban umum. “Tentunya dilakukan tahap-tahap sebelumnya. Jika itu tidak diindahkan dilakukan tindakan tegas,” tandasnya. (Supriyanto/CN39/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!