Kilas Berita:

Warga Buat Lapangan di Atas Bukit

SEMPOR (www.beritakebumen.info) - Warga Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kebumen membuat lapangan sepakbola di atas bukit. Namun mereka kesulitan meratakannya, karena terhalang batu cadas. Dan hingga empat tahun ini, lapangan sepakbola yang berada di Dusun Kalimandi RT 6 RW 2 itu belum kunjung jadi.

Warga Donorojo pun berharap ada bantuan dari pihak terkait untuk menyelesaikan pembuatan lapangan tersebut. Ketua Pemuda Desa Donorojo Prayogi mengatakan, pembuatan lapangan sepakbola itu sudah menghabiskan sebanyak Rp 70 juta. Dana itu diperoleh dari iuran warga dan para perantauan yang sebagian besar bekerja di Jakarta. Kendati demikian, pengerjaannya baru mencapai 30 persen.

Sehingga masih membutuhkan dana puluhan juta lagi untuk menyelesaikannya. “Ini karena terkendala dengan batu cadas yang terdapat lebih dari separuh lapangan,’’ katanya. Alat berat yang digunakan untuk membuat lapangan itu pun kesulitan meratakan cadas. Warga sempat mencoba menggunakan tenaga manual untuk menghancurkan cadas itu.

Namun hasilnya tidak maksimal. Di samping itu memakan waktu lama dan membutuhkan tenaga yang banyak. Pihaknya lantas berkoordinasi dengan pihak kecamatan, Kapolsek serta Danramil Sempor untuk dimintai solusi terhadap persoalan tersebut.

Berusaha Keras

Prayogi mengaku sudah telanjur mengambil lokasi di atas bukit untuk membuat lapangan sepakbola. Mengingat tidak ada lokasi lain dalam pengadaan sarana prasarana olahraga di desa itu. “Kami sangat menanti bantuan dari pihak terkait agar keberadaan lapangan sepakboola di Desa Donorojo bisa terwujud,” imbuhnya.

Misrun, warga Desa Donorojo mengatakan, keinginan membuat lapangan sepakbola di desa setempat sejak puluhan tahun silam. Namun keinginan itu tidak kunjung terealisasi. Hingga kemudian warga dan perantauan bersepakat untuk iuran dan membuat lapangan sepakbola.

Dari dana yang terkumpul sebanyak Rp 70 juta lantas digunakan untuk membeli tanah Rp 30 juta dan menyewa alat berat Rp 40 juta. “Kami terus berusaha keras agar keinginan warga membuat lapangan sepakbola terealisasi dan bisa dimanfaatkan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Pemuda Desa Donorojo yang tergabung dalam Komunitas Rantau Kalimandi (Kontrak) pun lantas mengajukan proposal kepada pihak terkait agar membantu pembuatan lapangan tersebut. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut.

“Keberadaan lapangan sepakbola di Donorojo sudah sangat mendesak, karena setiap tahunnya rutin diadakan kompetisi,” kata Misrun semabari mengatakan, lapangan yang digunakan untuk kompetisi itu masih menyewa. (K5-32/Suaramerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

3 comments:

  1. sudah terlanjur", apa sebelumnya tidak di perhitungkan dulu, selain sulit meratakan juga sulit di jangkao pengunjung. belum lagi kalau bolanya keluar dan hilang di semsk semak. mending cari tempat lain saja deh....

    ReplyDelete
  2. Sebelum kami putuskan sudah kami pikirkan.tapi apa daya karena desa kami 70% adalah tebing dan bukit.selain itu juga lokasi yang dijual warga cuma itu.

    ReplyDelete
  3. Tks..atas masukanya.bukan tanpa alasan kami membuat di tempat seperti itu.tp karena desa kami 75% pegunungan dan bukit.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!