Kilas Berita:

39 Air Waduk Mulai Menyusut

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - 39 waduk yang ada di Provinsi Jawa Tengah debit airnya mulai menurun, termasuk waduk Sempor di Gombong Kabupaten Kebumen. Namun demikian waduk yang mulai mengering ada lima waduk di Jawa Tengah,sehingga dikuatirkan akan mengganggu hasil panen.

Tiga dari lima waduk yang mengering itu berada di Kabupaten Sragen, yaitu Waduk Brambang, Blimbing, dan Botok, sedangkan dua waduk lainnya yakni Waduk Gunungrowo di Kabupaten Pati, serta Waduk Sanggeh Kabupaten Grobogan.

Mengeringnya lima waduk di Jateng itu belum mengganggu pasokan air untuk pertanian di sekitar waduk", tegas.Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Budhi Yuwono di Semarang, Selasa (30/06/2015).

Prasetyo memperkirakan debit air di 10--15 waduk lainnya akan habis pada bulan Agustus 2015 sehingga perlu melakukan berbagai antisipasi oleh pihak terkait."Untuk mengantisipasinya, kami sudah membuat sumur pantek dan saluran suplesi," katanya seraya menambahkan, untuk mengatasi kekeringan di sejumlah daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah diminta melakukan inovasi dan terobosan.(Bdi/krjogja.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!