Kilas Berita:

Penanganan Banjir Jadi Fokus Latihan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Penanganan banjir menjadi fokus latihan Posko I Kodim 0709 Kebumen di Gedung Juang Kebumen. Kegiatan selama tiga hari itu dibuka Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustriawan melalui upacara di lapangan depan Gedung Juang.

Hadir Muspida dan perwakilan instansi seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kesbangpolinmas dan Satpol PP. Usai upacara, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya dan perwira staf Kodim 0709 Kebumen masuk Gedung Juang yang telah disekat-sekat layaknya ruang kantor tersebut. Mereka langsung menerima arahan dari petugas Korem 072 Pamungkas melalui telepon. Selanjutnya dikoordinasikan dan dituangkan dalam administrasi.

Kolonel Inf Erwin Rustriawan yang membacakan sambutan Danrem 072 Pamungkas Kolonel Stephanus Tri Mulyono mengatakan, pelaksanaan latihan Posko I Kodim 0709 Kebumen 2015 ini sangatlah penting karena tidak hanya sebagai ajang bagi komandan Kodim dan perwira stafnya untuk menguji dan mengolah kemampuan operasional pelaksanaan kegiatan di dalam organisasi kemitraan, namun telah menjadi kebutuhan yang utama bagi organisasi agar daoat berjalan dengan baik dan benar dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas yang diharapkan pada tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Korem 072 Pamungkas sebagai bagian dari Kodam IV Diponegoro dituntut agar mampu membentuk prajurit yang profesional, efektif, efisien dan modern,” tegasnya.

Melatih Staf

Ini mengandung arti bahwa prajurit di semua tingkatan diharapkan mampu secara proaktif merealisasikan tugas pokoknya secara tepat di lapangan sesuai tugas serta fiungsinya masing-masing. Dan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas personal tersebut di antaranya dengan melatih prosedur hubungan komandan dan staf dalam menghadapi dinamika operasi yang sedang dihadapi melalui mekanisme latihan yang diasumsikan seperti kondisi riil di lapangan tersebut.

Lebih lanjut, latihan Posko I Kodim 0709 Kebumen kali ini dikembangkan suatu permasalahan yang mengarah pada pelaksanakaan tugas operasi militer selain perang yaitu membantu tugas pemerintah di daerah dalam membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiasn (civil missions).

Di Kebumen, kata Kolonel Erwin, yang perlu mendapat perhatian dan tindakan antisipatif yakni terkait banjir. Karena itu perlu kesiapsiagaan dari aparat Satkorwil, khsusunya Dandim dan perwira staf agar senantiasa profesional, tanggap dan andal dalam menanggulangi banjir di wilayahnya.

Penanggulangan bencana harus dilaksanakan secara terpadu, terencana, terkoordinasi serta menyeluruh dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman dan risiko bencana. Dalam operasi bantuan ini meliputi aspek komando pengendalian dan prosedur bantauan administrasi sebagai bagian dari satuan yang lebi besar dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan wilayah. (K5-78/suaramerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!