• Kabar Terkini

    04 June 2015

    Pekik Jadi Ketua DKD

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pekik Sat Siswonirmolo terpilih menjadi ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kebumen untuk periode 2015-2018 baru-baru ini. Salah satu tokoh seni budaya di kabupaten berslogan Beriman ini, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Kebumen, untuk menggantikan ketua sebelumnya Basuki Hendroprayitno.

    Menariknya, gelaran itu dihadiri sejumlah kandidat bupati, yakni Sunarto, Bambang Widodo, dan Khayub Mohamad Lutfi. Wakil Bupati Kebumen Djuwarni yang juga mencalonkan diri dalam Pilbup 9 Desember mendatang didaulat membuka pelaksanaan Musda.

    Masing-masing kandidat bupati itu menyampaikan pemikirannya terkait pengembangan kesenian di Kebumen. Dan mereka bersepakat agar kesenian di kabupaten yang memiliki rumusan pembangunan baku berupa “Masyarakat Peduli Sejarah yang Memiliki Jati Diri Kebersamaan Membangun” itu dikembangkan.

    Komitmen

    “Dan masing-masing bakal calon bupati itu memiliki komitmen kuat terhadap pengembangan kesenian di Kebumen,” kata Pekik. Musda DKD kali ini mengambil tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Lembaga Kesenian dalam Upaya Pengembangan Kesenian Daerah”.

    Musda itu, selain diisi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya juga dilaksanakan pemilihan ketua dan formatur yang bertugas membentuk pengurus DKD Kabupaten Kebumen untuk periode 2015-2018. Diakui Pekik, peran DKD Kabupaten Kebumen sebelumnya belum optimal.

    Antara lain dalam menjalankan fungsi pembinaan, advokasi, dan edukasi kesenian. Salah satu kesenian yang kurang dikembangkan di Kebumen, yakni Tari Cepetan. Bahkan ada yang tidak berkembang sama sekali, yakni Menoreng. Padahal kesenian wayang orang yang busananya bak wayang golek itu sungguh-sungguh ada di daerah ini. “Ke depan butuh dukungan dari berbagai komponen masyarakat. Sehingga DKD Kabupaten Kebumen lebih eksis dan ada optimalisasi dari pengurus,” imbuhya. (K5-32/suaramerdeka)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Pekik Jadi Ketua DKD Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas