Kilas Berita:

Partai Saling Unjuk Kandidat

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen memastikan tidak ada calon perseorangan yang maju Pilbup 9 Desember mendatang, partai politik mulai unjuk kandidat potensialnya.

Bahkan Partai Nasdem telah mendeklarasikan calon bupatinya, yakni Khayub Muhammad Lutfi. Dan partai yang memiliki lima kursi DPRD Kabupaten Kebumen itu masih mencari tambahan kursi lagi untuk bisa mengusung calonnya berkompetisi dalam pesta demokrasi yang digelar lima tahunan tersebut.

Partai Amanat Nasional (PAN) pun unjuk kandidat potensialnya, yakni Barli Halim. Bahkan Barli yang juga ketua DPD PAN Kebumen itu telah memasang gambar pada baliho raksasa di kompleks Pasar Tumenggungan Kebumen serta di sekitar Alun-alun Kebumen sejak kemarin. Dalam baliho itu, tertulis permohonan doa restu untuk Pilkada Kebumen.

Partai lainnya, yakni PDI Perjuangan malah sudah lebih awal menampilkan salah satu kandidatnya, yakni Sunarto. Bahkan pengusaha listrik asal Jakarta itu memasang logo PDI Perjuangan pada baliho dan spanduknya. Kandidat PDI Perjuangan lain, Bambang Widodo pun memasang gambar pada baliho yang didominasi warna merah.

Sedangkan Relawan Bambang Widodo (RBW), mendirikan rumah RBW di Pejagoan, Kebumen serta membentuk koordinator sukarelawan di kecamatan hingga tingkat RW. “Antusias dari masyarakat di kabupaten berslogan Beriman ini cukup tinggi dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di Kebumen terus mengalir kepada Bambang Widodo,” kata Koordinator RBD Musyrifan, kemarin.

Dua Kandidat

PKB sendiri memang belum menampilkan gambar kandidatnya pada baliho maupun spanduk. Namun partai itu telah menggelar fit and proper test terhadap dua kandidatnya, yakni Djuwarni yang mengambil posisi calon bupati dan KH Yazid Mahfudz yang mengambil posisi calon wakil bupati.

Saat ini, kata Koordinator Desk Pilkada DPC PKB Jenu Arifiadi, terus menjalin komunikasi intens dengan partai lain. Tidak ketinggalan Partai Gerindra yang menurut Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kebumen Agus Dwijanto akan mengeluarkan rekomendasi satu paket berupa calon bupati dan calon wakil bupati.

Kondisi yang tidak jauh berbeda juga terjadi pada Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP, PKS, dan Partai Hanura. Bahkan kemelut internal yang terjadi di Partai Golkar dan PPP tidak menyurutkan partai tersebut melakukan penjaringan dan penyaringan kandidat bupati. Seperti yang dikatakan Plt Ketua Partai Golkar kubu Agung Laksono Suprapto HS dan Ketua DPC PPP Yusuf Cahyono yang mengaku lebih mengutamakan tokoh dari luar partai.

Menanggapi hal itu, Penanggung Jawab Program Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Kebumen Fuad habib mengemukakan, kendati partai politik saling unjuk kandidat potensialnya, bagaimana pun juga partai di daerah kecenderungannya hanya manut (mengikuti) pusat. “Apalagi kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi itu juga ada di DPP,” jelasnya. (K5-32/suaramerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!