Kilas Berita:

Masyarakat Diharap Manfaatkan Pekarangan Untuk Taman Herbal

SEMARANG (www.beritakebumen.info) - Masyarakat di seluruh Provinsi Jawa Tengah diharap memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong di sekitar tempat tinggal masing-masing menjadi taman herbal.


"Selain membuat lingkungan menjadi asri, masyarakat akan mendapat manfaat dari taman herbal yang ditanami berbagai tanaman obat-obatan seperti kemangi, lidah buaya, daun insulin," kata Ketua Penggerak PKK Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat.

Menurut dia, keberadaan taman herbal juga bisa membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat karena hasilnya diminati oleh para pelaku industri obat-obatan herbal.

"Jika sudah ada tanaman obat dengan model hamparan, maka akan banyak pelaku industri obat-obatan yang meliriknya untuk dimanfaatkan sebagai bahan baku produknya," ujarnya.

Istri orang nomor satu di Provinsi Jateng itu juga berharap kegotongroyongan masyarakat akan semakin meningkat seiring dengan adanya taman herbal.

"Untuk membuat dan merawat tanaman di taman herbal dibutuhkan gotong royong serta kerja sama dari masyarakat agar tanaman tersebut bisa tumbuh berkembang dengan kualitas yang terjaga," katanya.

Hal tersebut disampaikan Siti Atiqoh Ganjar Pranowo usai "melaunching" lomba taman herbal yang melibatkan 177 kelurahan di Kota Semarang dan merupakan kerja sama antara PKK Jateng dengan PT Bintang Toedjoe.

Siti Atiqoh Ganjar Pranowo menanam jahe merah di areal taman herbal di kompleks Gedung Wanita Semarang sebagai bentuk peluncuran lomba taman herbal secara simbolis.

Head of Marketing Bintang Toedjoe, Kusdi Mulya menambahkan bahwa Kota Semarang menjadi "pilot project" lomba taman herbal di Jateng karena pada tahun depan pihaknya berencana menggelar lomba serupa di daerah lain di Jateng.

"Nantinya, lomba membuat taman herbal akan digelar di seluruh Jateng dan kami sudah memulai hal serupa di Provinsi DKI Jakarta," ujarnya. (Wisnu Adhi Nugroho/antarajateng)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!