Kilas Berita:

Ajak Anak Muda Cinta Budaya

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - SEHARI-HARI profesinya adalah pendidik. Namun Salim Wazdy dikenal pula sebagai aktivis keagamaan dan sosial. Bahkan sebelum menjadi PNS, dia tercatat pernah menjabat Wakil Ketua DPC PKB Kebumen pada 2001-2004.

Lelaki kelahiran Prembun Kebumen 6 Juni 1972 ini, di masa muda juga dikenal sebagai aktivis LSM yang kritis dalam mencermati kebijakan pemerintah. Bahkan meski relatif muda, sudah dipercaya masuk jajaran pengurus cabang Nadhldatul Ulam (PCNU) Kabupaten Kebumen selama dua periode. Saat ini jabatan di NU sebagai Khatib Syuriyah (Sekretaris Dewan Kebijakan) PCNU Kebumen.

Dengan seabrek jabatannya, ayah dua anak ini masih mengabdi sebaga dosen IAINU Kebumen. Bahkan sekarang juga aktif di bidang sosial kemanusiaan sebagai Wakil Ketua PMI Bidang SDM dan Generasi Muda.

Dimanjakan Teknologi

Salim pun mengajak generasi muda tetap mencintai budaya. Dia mengakui, tantangan generasi muda sekarang justru lebih berat. Sebab anak muda cenderung dimanjakan kemajuan teknologi. Namun hendaknya kaum muda bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk memantapkan jadi diri dan mengembangkan semua potensi guna meraih sukses.

“Saya khawatir dengan kemajuan teknologi informasi dewasa ini semua yang berbau asing bebas masuk ke Indonesia. Dampaknya sangat banyak. Namun janganlah anak muda terlena dan harus bisa memilah dan memilih mana informasi yang bermanfaat dan informasi sesat,” tandas guru MTs 1 Kebumen dan suami Tri Udi Wismaningsih itu.

Kepada kaum muda NU, Salim menyatakan saat ini waktu yang tepat untuk giat belajar dan terus memperdalam semangat spiritual guna meraih sukses masa depan.

Namun dia juga berpesan agar anak muda NU tidak terjebak ke paham liberal atau paham sempit. Sebaiknya anak muda NU terus mengembangkan pemahaman Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin dan menghargai kemajemukan serta budaya lokal. (Komper Wardopo-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!