Kilas Berita:

350 Takjil Disiapkan Setiah Hari Selama Ramadan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tarawih pertama Ramadan 1436 Hijriyyah umat Islam penuhi Masjid Agung Kebumen, Rabu (16/7/2015) malam. Ratusan warga salat sunnah khusus Ramadan ini hingga meluber ke serambi masjid, yang masih dalam proses pembangunan. Jamaah perempuan juga memenuhi tempat khusus untuk shalat wanita.
Berdasarkan pantauan koran ini, Masjid Agung Kebumen seolah menjadi kecil akibat banyaknya jamaah yang melakukan salat tarawih. Dengan penuh khusyu, jamaah mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa melaksanakan ibadah salat tarawih yang merupakan ibadah malam yang tidak didapati pada bulan-bulan lain selain bulan Ramadan. Di masjid kebanggaan warga Kebumen ini digelar salat tarawih 8 rakaat dan 20 rakaat, serta ditambah tiga rakaat witir.

Sementara deretan kendaraan yang diparkir juga memadati halaman Masjid Agung. Mulai dari kendaraan roda dua sampai roda empat. Hal tersebut menunjukan betapa antusiasnya umat muslim di Kebumen untuk mendapatkan kesempurnaan puasa.

Selain itu, lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an terdengar syahdu dan para jamaah juga terlihat sangat khusyu. Sebagai penambah semangat jamaah, setiap dua rakaat, bilal yang ditunjuk mengumandangkan salawat dan langsung disambut otomatis oleh jamaah. Suara gemuruh salawat dan takbir menggetarkan semua jamaah yang ada dan warga yang ada di lingkungan masjid besar yang berlokasi di pusat kota ini.

Salah seorang warga yang salat tarawih di Masjid Agung, Fauzin mengatakan, dirinya sengaja melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung lantaran ingin mendapatkan berkah di bulan Ramadan. "Ini kah bulan yang penuh berkah dan alangkah tentramnya hati ini bisa melaksanakan salat tarawih secara berjamaah disini,"tuturnya.

Sementara itu, takmir Masjid Agung Kauman Kebumen selama pelaksanaan bulan Suci Ramadan 1436 Hijriah, menyiapkan makanan takjil berbuka sedikitnya 250 paket. Selain itu, juga disediakan 300 paket nasi setiap harinya selama bulan Ramadan. Makanan pembuka tersebut diperuntukan bagi jamaah yang melakukan Shalat Magrib di Masjid Agung Kauman Kebumen secara gratis.

Ketua II Takmir Masjid Agung, Sutrimo menjelaskan, pihaknya menyiapkan makanan tersebut untuk seluruh jamaah yang melakukan ibadah Shalat Magrib di Masjid Agung Kauman. "Untuk takjil kita berikan saat berbuka puasa, tetapi untuk paket nasi diberikan setelah selesai Shalat Magrib," terangnya, Rabu (17/6).

Kegiatan lainnya di Masjid Agung Kauman, selama Ramadan setiap harinya masjid terbesar di Kabupaten Kebumen itu menggelar berbagai amalan ibadah seperti pengajian, tadarus Al-quran, safari Ramadan dan masih banyak amalan lainnya. Mulai dari pengajian ba'da shubuh, pengajian qobla dan ba'da dzuhur, pengajian ba'da asyar, pengajian jelang buka puasa. Setiap pukul 07.00 setiap hari selama Ramadan ada pengajian untuk ibu-ibu.

"Intinya, pada pelaksanaan Ramadan, dipusatkan kegiatan ibadah di Masjid Agung. Dan kegiatan itu, dilaksanakan setiap tahunnya. Juga pada 17 Ramadan, digelar Nuzulul Quran, juga kegiatan rutin tadarus," imbuhnya.(ori/kebumenekspres)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!