Kilas Berita:

345 Peserta Ikuti Demo Pangan Sehat

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 345 peserta, termasuk anak-anak SD mengikuti demo pangan sehat yang dibawakan perwakilan dari Indonesian Cheff Association (ICA) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Kebumen, baru-baru ini.

Kegiatan yang digelar Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Kebumen itu juga diisi dongeng oleh Anwar dari SD Unggulan Muhammadiyah Kebumen. Dongeng itu pun menceriterakan seputar pangan sehat dan konsumsi pangan lokal yang meliputi beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

Adapun juru masak dari ICA menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah bahan baku lokal berupa beras analog (beras mutiara). Beras tersebut menjadi unggulan di kabupaten berslogan Beriman ini. Bahkan menjadi perhatian dari pemerintah provinsi dan pusat untuk dikembangkan.

Dalam kesempatan itu juga disuguhkan demo masak makanan jajanan kantin sekolah dari Fakultas Teknologi Pangan Unsoed Hidayah Dwiyanti dan menghadirkan sebanyak 40 pengelola kantin sekolah.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Kebumen Gunadi mengatakan, kegiatan ini untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat tentang pengolahan pangan berbahan baku lokal dalam rangka program penganekaragaman konsumsi pangan.

Kemandirian Pangan

“Diharapkan melalui kegiatan ini mampu memasyarakatkan dan membiasakan masyarakat untuk mengolah dan mengonsumsi aneka olahan pangan lokal yang B2SA berbahan baku lokal nonberas dan nonterigu untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Gunadi.

Lebih lanjut, tujuan lain dari penyelenggaraan kegiatan ini, yakni meningkatkan nilai ekonomi, sosial, maupun citra pangan lokal, mengubah perilaku masyarakat agar mau dan mampu menyiapkan serta mengonsumsi pangan yang B2SA berbahan baku lokal. (K5-32/suaramerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!