Kilas Berita:

SMP Muhammadiyah 1 Gelar Pawai Budaya

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 524 siswa, 40 guru, dan karyawan SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, mengikuti pawai budaya memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional.

Acara dibuka pimpinan cabang Muhammadiyah Kebumen. Ketua Panitia Prastyono Robi Sudrajat menjelaskan, pawai merupakan kali pertama dilaksanakan SMP Muhammadiyah 1 dalam memperingati Hari Pendidikan.

Ke depan akan dijadikan agenda rutin sekolah. Pada pawai ini setiap kelas mengenakan jenis pakaian sesuai tema yang telah ditentukan panitia. Untuk kelas VII terdiri dari kelas A mengenakan pakaian Ihram, kelas B pedagang, kelas C OSIS dan membawa sepeda hias. Adapun kelas D berpakaian identitas sekolah dan membawa sepeda hias, kelas E dan F mengenakan pakaian bertema militer.

Tanamkan Karakter

Untuk kelas VIIIA mengenakan pakaian bertema pertanian, kelas B kesehatan dan pendidikan, kelas C santri, kelas D menggunakan sport, dan kelas E batik. Adapun untuk kelas IX A dan B yang baru saja melaksanakan UN juga memakai pakaian OSIS, kelas C dan D hizbul wathan dan kelas E dan F pakaian sport.

Menurut Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kebumen Emi Widayanti, Pawai Budaya tersebut untuk menanamkan karakter kepada siswa akan nilai-nilai keberagaman bangsa. Selain itu juga untuk mengenalkan keberadaan sekolah mereka.(B3-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!