Kilas Berita:

Sepeda Santai Hardiknas, Ribuan Peserta Bawa Tokoh Wayang

BULUSPESANTREN (www.beritakebumen.info) - Ribuan peserta sepeda santai membawa tokoh wayang saat memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), baru-baru ini. Mereka start dari Kantor UPT Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Buluspesantren.

Dalam waktu bersamaan juga terdapat ribuan peserta lainnya yang melakukan iring-iringan sepeda santai dengan mengambil start dari SD Klapasawit 1, Kecamatan Buluspesantren. Jumlah peserta yang berada di lokasi ini ada 2.000 orang, sedangkan di UPT Dikpora Kecamatan Buluspesantren 3.500 orang.

Karakter Wayang

Kepala UPT Dikpora Kecamatan Buluspesantren Sururudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan wayang kulit kepada anak didik dan masyarakat. Sekaligus melestarikan budaya tradisional tersebut. Masyarakat pun berbondong-bondong untuk menyaksikan iring-iringan peserta sepeda santai di sepanjang rute yang dilalui. ‘’Diharapkan anak didik bisa meniru karakter baik dari tokoh pewayangan,’’ kata Sururudin.

Anak-anak yang terdiri atas siswa SD, SMP, dan SMK/SMA di wilayah Kecamatan Buluspesantren itu membawa tokoh wayang antara lain Werkudara, Abimanyu, Kresno, dan Gatotkaca. Mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga pembagian hadiah kepada peserta. Kepala SMP PGRI Buluspesantren Sudiro mengapresiasi kegiatan tersebut. Diharapkan, para siswa bisa menerapkan karakter pewayangan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Dan bagi para guru yang juga ikut dalam kegiatan tersebut benar-benar sebagai pendidik yang bisa dijadikan panutan masyarakat. ‘’Kami berharap kegiatan ini dilaksanakan rutin karena merupakan pendidikan langsung kepada anak didik dan masyarakat,’’ imbuhnya. (K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!