Kilas Berita:

RSUD DrSoedirman Siap Jadi Kelas B

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - RSUD Dr Soedirman Kebumen yang sejak Februari lalu menempati gedung baru di Jalan Lingkar Selatan, telah siap menjadi rumah sakit kelas B. Pihak manajemen rumah sakit pun telah mengajukan usulan visitasi ke Kementerian Kesehatan. ‘’Usulan alih status ke kelas B kami ajukan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jateng. Pada saatnya akan dilakukan visitasi dari Kemenkes.

Menurut proyeksi kami, dengan nilai rata-rata 81,9 persen, diharapkan bisa memenuhi syarat,’’ jelas Direktur RSUD Dr Soedirman dr Bambang Suryanto MKes, kemarin. Dia menjelaskan, sejak perpindahan dari RSUD lama di kampung Bojong Panjer ke gedung baru ke Jalan Lingkar Selatan sudah disertai akreditasi rumah sakit.

Dari akreditasi tersebut RSUD dinyatakan memenuhi syarat operasional menjadi rumah sakit kelas C dengan Izin Operasional Nomor 503/01/3/2015. Adapun jumlah tempat tidur yang dimiliki saat ini 260 tempat tidur, dengan pasien yang dilayani di semua poliklinik rata-rata 400 orang per hari, dan rawat jalan mencapai 550-580 orang per hari.

Peningkatan Pelayanan

Menyinggung molornya perpindahan RSUD ke gedung baru, Bambang mengakui, pihaknya terkendala pembangunan gedung baru yang membutuhkan dana besar dan waktu lama atau secara multiyears.

Namun salah satu pertimbangan kuat untuk memindah rumah sakit adalah untuk meningkatkan pelayanan dan kecepatan pelayanan bagi pasien warga Kebumen. ‘’Dari survei ada data setiap hari sekitar 150 warga Kebumen berobat ke luar daerah. Ada yang ke rumah sakit di Yogyakarta, Banyumas, Semarang dan lainnya. Bila rumah sakit kami bisa naik ke kelas B, diharapkan semakin sedikit warga yang harus berobat ke luar kota,’’ imbuh Bambang.

Dia menuturkan, untuk memenuhi syarat agar bisa naik kelas, saat ini terus dikirim sejumlah dokter mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) baik yang didanai APBD maupun Kemenkes. Tahun ini ada enam dokter mengikuti PPDS Kemenkes untuk spesialis jiwa, rehabilitasi medik, penyakit dalam, anak, ortodonti, dan patologi anatomi. (B3-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!