Kilas Berita:

Pra-TMMD Selesaikan Separuh Pembangunan

PADURESO (www.beritakebumen.info) - Gotong-royong masyarakat Desa Sidototo, Kecamatan Padureso, Kebumen masih tinggi. Pada prapelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Ke-94 tahun 2015 di desa tersebut saja sudah menyelesaikan kegiatan fisik separuh lebih.

Bahkan, dalam kesempatan pra- TMMD selama 21 hari dari 7 April sampai 6 Mei itu berhasil memasang pompa ram hidrolik Kartika. Pompa tersebut mampu menaikkan air dari bawah ke tempat yang lebih tinggi. Di Desa Sidototo, pompa tersebut untuk mengaliri sawah yang selama ini tidak teraliri irigasi. Warga di 10 RT desa setempat bergotong royong secara bergantian.

Untuk wilayah RT yang terdapat lebih dari 40 keluarga dibagi menjadi dua. Masing-masing rombongan yang mendapat giliran untuk mengikuti kerja bakti itu diberi jeda 12 hari. Dengan digabungkannya satu rombongan dengan lainnya, maka jumlah warga yang setiap hari mengikuti kerja bakti pra-TMMD 120 orang.

Sistem gotong royong yang sudah berjalan turun temurun dan diterapkan dalam berbagai kegiatan seperti peringatan Isra Mikraj dan Maulud Nabi itu menambah semangat anggota Kodim 0709 Kebumen, menjelang TMMD yang rencananya dibuka oleh Bupati Buyar Winarso pada Jumat (8/5).

Sasaran Fisik

Pelaksanaan TMMD sendiri berlangsung pada 8-27 Mei. Kali ini yang masih pra-TMMD mulai dilaksanakan pembangunan jalan rabat beton di Desa Sidototo. Pembangunan jalan tersebut sepanjang 839 meter X 25 meter. Sasaran fisik lainnya pembuatan pelat dekker tiga unit dan pembangunan talut sepanjang 75 meter X 1,8 meter.

Adapun sasaran pendampingan yakni pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 15 unit, serta rehab Mushala Darul Falah Desa Sidototo. Sekretaris Desa Sidototo, Poniman mengemukakan, kendala dalam pembangunan fisik saat pra-TMMD yakni mengangkut material hingga lokasi pembangunan.

‘’Jika material mudah diangkut, maka pembukaan TMMD Jumat besok langsung penutupan karena dipastikan sudah selesai 100 persen,’’ kata Poniman dengan penuh semangat dan berulangkali mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan TMMD di desanya tersebut.(K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!