Kilas Berita:

Polres Canangkan Instansi Bebas Korupsi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Guna mewujudkan instansi yang bebas dari tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), Polres Kebumen menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen, Selasa (12/5).

Penandantangan piagam dilakukan oleh Kapolres Kebumen AKBP Faizal, Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi, Sekretaris MUI Kebumen KH Khamid dan Presidium LSM Formasi Yusuf Murtiono. Turut menyaksikan penandatangan tersebut Waka Polres Kebumen Kompol Parasian Herman Gultom, para kabag, kasat, kapolsek di jajaran Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal dalam sambutannya menyampaikan, penandatanganan piagam zona integritas tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen Polri dalam menindaklanjuti program pemerintah dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi. Keseriusan Polri dalam mendukung program pemerintah itu diwujudkan melalui pembangunan zona integritas di lingkungan Polri mulai mabes, polda dan polres.

Oleh karena pembangunan zona integritas tidak terlepas dari subtansi program reformasi birokrasi Polri, kata dia, maka dicanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

‘’Diharapkan dapat mewujudkan tiga sasaran reformasi birokrasi Polri yaitu aparatur yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, meningkatkan pelayanan prima kepolisian serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja,’’ ujar AKBP Faizal, di sela-sela acara.

Komitmen Tinggi

Faizal menambahkan, dibutuhkan komitmen yang tinggi untuk membangun zona integritas, mengingat Polres memiliki banyak pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya siap menerima masukan termasuk dalam bentuk kritikan dari masyarakat terkait dengan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Rektor IAINU Kebumen Imam Satibi, Sekretaris MUI Kebumen KH Khamid dan Presidium Formasi Yusuf Murtiono mengapresiasi baik penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan Polres Kebumen. Apalagi, penandatangan tersebut melibatkan unsur masyarakat.

Presidium Formasi Yusuf Murtiono mengucapkan selamat atas capaian Polri yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan anggaran. (J19-42/suaramerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!