Kilas Berita:

Pendataan Keluarga Diawali dari Rumah Sekda

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Kebumen mengawali pendataan keluarga 2015 dari kediaman Sekda Adi Pandoyo, Jalan Pemuda Kebumen. Sedianya dari rumah dinas wakil bupati Djuwarni.

Namun, karena yang bersangkutan berada di kediaman Desa Kemukus, Kecamatan Gombong, Kebumen, lantas dilakukan pendataan setelah Sekda. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala BPPKB Kabupaten Kebumen Maskhemi. Ia bersama petugas pendata keluarga 2015 ditemui oleh Sekda Adi Pandoyo beserta istri Farita Pandoyo.

Data yang diisi meliputi demografi, keluarga berencana, data keluarga sejahtera dan data anggota keluargayang paling sedikit meliputi jumlah jiwa, nama anggota keluarga, alamat tempat tinggal, hubungan dengan kepala keluarga dan jenis kelamin, tanggal/ bulan / tahun kelahiran. Pendataan juga menyangkut profil pasangan usia subur (PUS) baik yang sudah ber-KB maupun yang belum ber-KB.

Menurut Maskhemi, pendataan menurut karakteristiknya ini akan menghasilkan basis data PUS secara akurat dan lengkap by name by address yang menjadi sasaran program dan kinerja para kader KB dalam menjalankan program KB secara optimal dan berkesinambungan.

Pelaksanaan Pembangunan

“Basis data atau profil PUS ini tidak tersedia pada sumber data manapun kecuali hanya diperoleh melalui pelaksanaan pendataan keluarga setiap lima tahun sekali,” kata Maskhemi sembari menambahkan, kegiatan pendataan ini sampai 31 Mei mendatang.

Kegiatan yang berbasis data keluarga ini memberikan gambaran secara tepat dan menyeluruh tentang hasil pelaksanaan pembangunan keluarga sejahtera di lapangan. Hasil pendataan ini pun dapat digunakan untuk kepentingan operasional dan intervensi langsung di lapangan, serta untuk kepentingan penetapan kebijakan, perencanaan, pengendalian, dan evaluasi program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga disemua tingkatan wilayah. (K5- 78/SuaraMErdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!