Kilas Berita:

NU Dukung Khayub M Lutfi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tim Pemersatu Umat yang dibentuk PCNU Kabupaten Kebumen Minggu (32/5) bergerak cepat memantapkan dukungan kepada calon bupati (cabup) Khayub Muhamad Lutfi pada Pilkada 2015 ini.

Ketua Tim Pemersatu Umat Kiai Supyan Al Khasani menyatakan, setelah dirinya dan tim diresmikan PCNU, segera berkonsolidasi dan mengumpulkan kekuatan guna menyatukan segenap elemen NU. Mulai dari PCNU, majelis wakil cabang (MWC) NU di 26 kecamatan, Muslimat, Fatayat dan badan otonom lain diminta bisa menyatukan sikap.

”Kami tidak ingin suara nahdliyyin di Kebumen, seperti pilkada sebelumnya yang tidak pernah kompak. Pada Pilkada kali ini suara NU mendukung penuh salah satu calon, yaitu Khayub,” tandas tokoh NU yang juga aktivis PKB saat dihubungi di kediamannya Dusun Jatimalang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian kemarin.

Dia mengakui, melalui musyawarah kerja cabang Minggu lalu telah diputuskan dibentuk tim tersebut. Tim itulah yang bertanggung jawab bekerja penuh menyatukan semua elemen dan potensi nahdliyyin di Kebumen. Adapun mekanisme dukungan suara itu tetap akan disalurkan melalui jalur politik.

Sebagai Pijakan

Menyinggung partai politik yang akan didukung NU, Kiai Supyan menyatakan, berhubung sesuai khittah, NU bukanlah organisasi politik, dukungan itu tetap akan disalurkan melalui jalur partai politik. Artinya, partai politik atau gabungan partai politik yang akan mengajukan calon bupati yang didukung NU.

”Kami menyadari NU harus berpijak kepada khittah. Namun khittah itu sebagai landasan berpikir dan sekali lagi kami tidak ingin NU terpecah belah seperti pilkada sebelumnya. Jadi saya serukan kepada semua elemen NU mulai saat ini merapatkan barisan dan satu komando,” tegas dia.

Supyan menyatakan, semula sempat ada pemikiran kader NU yang akan diusung dalam pilkada melalui jalur independen. Bahkan pihaknya siap mengumpulkan dukungan 100.000 KTP bagi calon independen yang diusung tersebut. Namun akhirnya PCNU memutuskan memberikan dukungan melalui jalur partai politik.

Wakil Ketua Tim Pemersatu Umat Moh Sujangi menambahkan, langkah tim tidak terlepas dari arahan jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU. Bahkan langkah PCNU kali ini merupakan sikap maju, karena melibatkan banyak pihak untuk diajak musyawarah mufakat, termasuk melibatkan para kiai sepuh dan kalangan muda NU. (B3-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!