Kilas Berita:

KPU Provinsi Turun Tangan, Perekrutan PPS Diperpanjang

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Persoalan pembentukan panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa menjadi perhatian serius dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah. Anggota KPU Jawa Tengah, Wahyu Setiawan, mendatangi kantor KPU Kabupaten Kebumen, Selasa (19/5).

Kedatangannya bersama rombongan itu untuk melakukan monitoring terkait dengan pembentukan badan penyelenggara Pilkada Kebumen tersebut. Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro, menyatakan anggota KPU Jawa Tengah melakukan monitoring terkait dengan pembentukan badan penyelenggara di tingkat kecamatan (PPK) dan desa serta kesiapan KPU Kebumen dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2015.

Paulus juga menyampaikan, badan penyelenggara di tingkat kecamatan (PPK) telah terpenuhi untuk 26 kecamatan yaitu 130 orang dan telah diambil sumpah pada hari Sabtu 16 Mei 2015 lalu. Sedangkan, badan penyelenggara di tingkat desa (PPS) dari kebutuhan sejumlah 460 desa/kelurahan atau 1.380 orang telah terisi sejumlah 1.186 orang. Anggota PPS tersebut telah diambil sumpahnya pada Senin, 18 Mei 2015 di Hotel Candisari Karanganyar.

“Untuk PPK masing-masing kecamatan terdapat lima anggota PPK, sedangkan untuk PPS masing-masing terdiri tiga orang anggota,” terang Paulus Widyantoro, di Kantor KPU Jalan Arungbinang, Kebumen.

Lebih lanjut, Paulus menjelaskan, bahwa KPU Kebumen akan melakukan revisi terkait tahapan dalam rangka pemenuhan kekurangan PPS tersebut. Hingga kemarin, kekurangan jumlah anggota PPS mencapai 194 orang. “Terkait dengan kekurangan tersebut, KPU Kebumen terus mengupayakan pemenuhannya dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini pihak kecamatan,” tegasnya.

Selanjutnya, KPU Kebumen juga memerintahkan PPK untuk terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan serta kepala desa/kelurahan di masing-masing wilayah. “Dengan koordinasi ini diharapkan adanya masukan dari pihak kepala desa/kelurahan terkait kekurangan PPS. Masukan tersebut ditunggu sampai dengan hari Senin 25 Mei 2015 untuk selanjutnya dijadwalkan pengambilan sumpah/pelantikan,” tandasnya.(ori/nun/radarbanyumas)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!