Kilas Berita:

Kembali Dapat WDP, Bupati Minta Introspeksi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan pemerintah daerah kembali mengeluarkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Opini itu kali kedua setelah dua tahun berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Untuk itu, Bupati Buyar Winarso meminta semua pihak introspeksi dan memperbaikinya pada tahun berjalan ini. Hal itu tertuang dalam sambutan tertulis Bupati Buyar Winarso pada rapat pleno penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2014 di Kantor DPRD Kabupaten Kebumen, Kamis (7/5).

Pembenahan

Sambutan Bupati Buyar itu dibacakan Sekda Adi Pandoyo. Dijelaskannya, pelaksanaan pemeriksaan itu sesuai standar audit. Di sini prinsip-prinsip asersi manajemen dikedepankan. Meliputi keberadaan suatu aset, keterjadian transaksi, kelengkapan dokumen pertanggungjawaban, substansi hak dan kewajiban serta ketepatan penyajian dan kecukupan informasi dalam pengungkapannya.

Pihaknya menekankan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar menginventarisasi asetaset dan pembenahan menyeluruh, sehingga sesuai yang disajikan pada laporan keuangan. Terlebih tahun 2015 ini sudah harus beralih ke sistem pengelolaan keuangan yang berbasis akrual. Sehingga harus diimbangi komitmen yang tinggi dari SKPD, termasuk peningkatan kapasitas SDM yang tersedia.

Lebih lanjut secara umum, pendapatan sudah melampaui target mencapai 104,88 persen, dari target Rp 1,8 triliun terealisasi Rp 1,9 triliun. Jika dibandingkan realisasi 2013 yang hanya Rp 1,6 triliun, maka terjadi kenaikan 20,94 persen.

Adapun target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2015 Rp 163 miliar terealisasi Rp 242 miliar. Realisasi penerimaan dari pendapatan transfer juga melampaui target dari target 1.711.964.781.000 terealisasi Rp 1.723.930.277.062. Dengan demikian, kontribusi masing-masing jenis pendapatan didominasi pendapatan transfer sebesar 87,64 persen dan PAD 12,30 persen. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!