Kilas Berita:

Kandidat Calon Bupati PDIP Disekolahkan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kandidat bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar di PDIP disekolahkan. Namun dari tujuh kandidat bupati yang ada, tidak semuanya mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan DPP PDIP itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bendahara DPC PDIP Kabupaten Kebumen Sunarto yang dihubungi Suara Merdeka, kemarin. Sunarto yang juga salah satu kandidat bupati partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut mengatakan, dirinya mengikuti sekolah partai paling awal. “Saya nomor satu dan ada sejumlah kandidat yang tidak saya lihat,” kata Sunarto yang dikenal sebagai pengusaha listrik di Jakarta itu.

Sunarto yang juga warga Desa Wonotirto Kecamatan Karanggayam, Kebumen itu membeberkan, kandidat bupati dari PDIP yang tidak dilihatnya yakni Khayub Muhammad Lutfi dan Bambang Widodo. Adapun untuk kandidat wakil bupati yang tidak mengikuti sekolah partai yakni Siti Khomsatun Sofan.

Mengenai alasan tidak ikutnya sejumlah kandidat dalam sekolah partai itu belum ia ketahui. Baginya, sekolah partai itu penting. Terlebih di PDIP yang memiliki ideologi nasionalis. Dengan begitu, calon yang diusung PDIP nanti harus sejalan dengan arah partai.

Belakangan muncul nama kader PDIP yang mengisi posisi calon wakil bupati yakni Yudi Tri Hartanto. Nama Yudi meramaikan bursa wakil bupati di partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut melalui pendaftaran yang digelar oleh DPD PDIP Jateng baru-baru ini.

Sembilan Kursi

Adapun pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Kebumen dilaksanakan pada 10-20 Januari silam. Penjaringan dan penyaringan calon bupati dan wakil bupati itu terdapat tujuh kandidat bupati. Selain Sunarto, Khayub dan Bambang Widodo, juga terdapat Probo Indartono, Margunanto, Wahjoe Boedi Oetomo, dan Djuwarni.

Untuk posisi kandidat wakil bupati yang mendaftar di Kantor DPC PDIP Jalan Sarbini Kebumen yakni Siti Khomsatun Shofan. Adapun Yudi yang juga ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen itu mendaftar di Kantor DPD PDIP Jateng dan kemudian mengikuti sekolah partai bersama sejumlah kandidat lain.

Ketua DPC PDIP Kebumen Cipto Waluyo mengaku terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi dalam menghadapi pilkada mendatang. Namun partai politik di kabupaten berslogan Beriman ini tinggal Partai Demokrat dan Hanura yang belum bergabung dalam koalisi besar Kebumen Beriman. (K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!