Kilas Berita:

Jembatan Gantung Dibangun Permanen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Setelah sekian lama, pemerintah Kabupaten Kebumen akhirnya mulai memperbaiki jembatan gantung yang melintang diatas Sungai Kedung bener dan rmenghubungkan Desa Rawareja dan Desa Sumberadi Kecamatan Kebumen.
Jembatan gantung sepanjang 36 meter itu, selain karena sudah lapuk dimakan usia, juga sudah sangat memprihatinkan. Sebelumnya, jembatan tersebut dibangun secara swadaya oleh masyarakat dan bantuan pemerintah, dengan menggunakan papan kayu. Namun saat ini jembatan akan dibangun secara permanen oleh pemerintah Kabupaten Kebumen dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen.
Ditemuai di kediamannya, Kepala Desa Rawareja Kecamatan Kebumen Amir Syarifudin mengatakan, pembangunan jembatan gantung menjadi jembatan permanen sangat membantu akses jalan bagi masyarakat kedua desa dan umumnya bagi para pengguna jalan lainnya.
Dijelaskannya, pembangunan jembatan dengan panjang 36 meter dan sekitar lebar 5 meter tersebut, dimulai pada Jumat (15/5) lalu. Dengan adanya pembangunan jembatan secara permanen, maka jembatan akan dapat dilalui kendaraan roda empat. Dia berharap adanya pembangunan jembatan tersebut, akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Pasalnya akses jalan sangat berkaitan erat dengan akses ekonomi.
Sementara itu ketika dimintai keterangan Saiful Anwar (8) siswa kelas satu Sekolah Dasar tersebut mengatakan jika dirinya sering main dan berenang di Sungai Kedung bener. Sehingga dia sama sekali tidak merasa takut akan kedalaman air Sungai Kedung bener. (mam/nun/radarbanyumas)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!