Kilas Berita:

Gagal Diperbaiki, ‘Surupan’ akan Dibeton

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Badan jalan yang berlokasi di bawah jembatan kereta api Desa Wonosari Kecamatan/Kabupaten Kebumen yang oleh warga sekitarnya dinamakan ‘surupan’ selama ini dikenal sebagai bagian jalan yang selalu gagal diperbaiki. Setiap kali selesai diperbaiki tak lama kemudian badan jalan tersebut rusak kembali.

"Karena selalu rusak usai diperbaiki, maka orang sering menyebutnya badan jalan yang rusak abadi. Dalam program perbaikannya tahun anggaran 2015 ini kami berusaha mengantipasi agar kejadian cepat rusak itu tak terulang lagi, yaitu dengan cara melapisi jalan dengan beton, bukan dengan aspal," ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kebumen, Haryono Wahyudi MT di ruang kerjanya, Jumat (08/05/2015).

Menurut Haryono, badan jalan yang cepat rusak seusai diperbaiki tersebut disebabkan letaknya lebih rendah dibandingkan saluran irigasi di kiri kanan jalan dan berdekatan dengan Sungai Kedungbener yang sering banjir. Bila hujan lebat yang mengakibatkan air irigasi dan Sungai Kedungbener meluap, lokasi tersebut selalu terendam air sampai berhari-hari lamanya.

"Bila terendam banjir, air sulit surutnya karena di titik itu tak ada bagian pelimpah airnya. Tak heran, dengan kondisi air banjir yang sulit surut itu badan jalan pun rentan rusak," ujar Haryono.

Dalam tahun anggaran 2015, Pemerintah Kabupaten Kebumen merencanakan memperbaiki kembali badan jalan itu. Perbaikannya merupakan bagian dari proyek rehabilitasi ruas jalan Desa Sruni Kecamatan Alian Kebumen sampai pertigaan Desa Wonosari.

Beberapa titik di ruas jalan Sruni - Wonosari itu kondisinya rusak parah akibat selalu terkena luapan banjir Sungai Kedungbener. "Semua titik yang rusak parah akibat banjir itu akan kami lapisi beton agar lebih tahan terhadap gempuran banjir," jelas Haryono. (Dwi/KRJogja)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!