Kilas Berita:

Disnakertransos Kebumen gelar Bursa Kerja

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Job Market Fair (JMF) 2015 yang digelar Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Kebumen, diserbu ribuan pencari kerja. Mereka berharap bisa bekerja di salah satu perusahaan dari 33 perusahaan nasional dan lokal peserta JMF.

JMF di Auditorium IAINU Kebumen berakhir Rabu (06/05/2015) setelah sehari sebelumnya dibuka oleh Sekda Kebumen Adi Pandoyo. Sebagian besar pencari kerja, siswa SMK yang baru menempuh ujian nasional. Mereka datang dengan tetap mengenakan seragam sekolah.

Gayung bersambut karena sebagian besar perusahaan peserta JMF mencari calon tenaga kerja dengan syarat minimal lulusan SMA/SMK. Latif siswi jurusan akuntansi SMK swasta yang datang dari Kecamatan Padureso, mengaku terbantu dengan adanya JMF.

Apalagi setelah lulus nanti, tidak ada pilihan lain selain kerja karena orangtua tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah. "Enaknya ada JMF, ada banyak perusahaan yang membuka lowongan, jadi bisa milih," ujar Latif.

Sekretaris Disnakertransos Kabupaten Kebumen Gunawan Widhi Wibowo mengatakan, JMF digelar sebagai bentuk pelayanan pada pencari kerja. Apalagi hingga akhir tahun 2014, tercatat sebanyak 15.000 pencari kerja yang terdaftar di Disnakertransos Kabupaten Kebumen. (Suk/krjogja)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!