Kilas Berita:

Darori Motivasi Pelajar

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Anggota Komisi IV DPR RI KRT Darori Wonodipuro memberikan motivasi kepada pelajar agar tidak menyerah untuk meraih cita-cita, meski dalam keterbatasan. Dia mencontohkan dirinya, meski bukan berasal dari keluarga kaya raya, tetapi tetap berjuang mengejar prestasi.

Hal itu disampaikan Darori Wonodipuro di sela-sela Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di SMA 1 Kebumen, baru-baru ini. Sosialisasi yang diikuti perwakilan pelajar SMA1 Kebumen itu menghadirkan narasumber dosen Universitas Sebelas Maret Surakarta Dr Rokhmaniyah.

Berkat kerja keras dan kesungguhan, meski seorang anak kampung Darori sukses dalam pendidikan maupun berkarier. Dia salah satu putra terbaik Kebumen yang berhasil menduduki jabatan direktur jenderal (dirjen) selama sembilan tahun di Kementerian Kehutanan. Sebelum pensiun, dia mengundurkan diri dan terjun ke dunia politik hingga menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Empat Pilar

Meski sudah sukses di luar, kata politikus asli Petanahan itu, jangan sampai melupakan kampung halaman. Para pelajar didorong bangga menjadi orang Kebumen. “Jangan baru kuliah dua minggu di Yogya, bahasane dewek wis kelalen. Ngapake ilang malah dadi bandek.

Aja kaya kuwe, ya,” kata Darori yang disambut tertawa para pelajar. Darori juga berpesan, bagi yang hendak masuk perguruan tinggi agar memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan.

“Jangan memilih jurusan, karena keinginan orangtua,” ujarnya. Di akhir sosialisasi, Darori menyerahkan bantuan satu laptop kepada pengurus OSIS SMA1 Kebumen. Selain itu, dia juga membagikan buku biografi dirinya yang mengulas perjalanan hidup dari anak kampung sampai menjabat sebagai dirjen.

Dia menyampaikan segenap elemen bangsa Indonesia tidak boleh melupakan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan eksis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Banyak masalah kebangsaan yang bermunculan, karena masyarakat meninggalkan nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu, sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika penting dilaksanakan,” ujarnya. (J19-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!