Kilas Berita:

Banyak Stand Kosong, Pengunjung Job Fair Kecewa

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tak sedikit pengunjung Job Fair Kebumen yang merasa kecewa di hari pertama, Selasa (5/5/2015). Mereka kesal karena banyak perusahaan yang pulang sebelum waktunya. Padahal menurut agenda, masih ada jadwal kunjungan para pencari kerja pada pukul 16.00 WIB sesuai jadwal yang tertera pada tiket Job Fair mereka.

Pantauan BK On Line di lokasi, pukul 16.00 WIB, sebagian besar stand perusahaan nampak kosong. Hanya beberapa yang masih komitmen membuka stand mereka seperti Kompas Gramedia, Gudang Garam dan PT Rama Gombong. Sementara para pengunjung masih terus berdatangan. Mereka datang ke Job Fair pada jam itu bukan karena malas datang pagi, namun karena tiket yang mereka peroleh tercentang jadwal kunjungan pukul 16.00 WIB. Tak pelak, para pengunjung pun mengeluh dan kecewa.

"Buat apa ada jadwal di tiket kalalu seperti ini. Lagian, di tiket tertulis tiket hanya berlaku sesuai jadwal yang tertera pada tiket. Gak jelas!" keluh Prio, salah satu pengunjung dari Purwokerto sembari menunjukkan tiketnya.

Begitu pun dengan Didit, pengunjung asal Kebumen yang kecewa dan hendak protes. "Wah, kecewa banget saya. Wong sudah ada jadwalnya malah kosong." ungkapnya.

Masih ada hari kedua

Pihak panitia penyelanggara saat dikonfirmasi BK On Line di lokasi tak menyangkal kondisi tersebut. Namun, pihaknya pun tak mampu mencegah keadaan itu. Panitia turut menyayangkan namun juga memakluminya. Sebab pengunjung job fair yang datang di hari pertama hingga pukul 16.00 WIB mencapai sekitar 7 ribuan. Tim promosi dan rekrutmen yang bertugas di stand perusahaan masing-masing pun kelelahan melayani banyaknya calon pelamar yang datang.

"Ya gimana lagi ya, mereka kan dari perusahaan. Mereka kecapean dan ahirnya pulang gasik." jelas Wahyudi, panitia Job Fair Kebumen saat dikonfirmasi di lokasi sembari menunjukan tumpukan lamaran dari salah satu perusahaan.

Namun, bagi pengunjung yang datang sore itu bisa melihat-lihat dulu informasi yang terpampang di stand-stand. Esoknya, di hari kedua, Rabu (6/5/2015) mereka diperkenankan datang kembali pada pagi hari.

"Kita sediakan tiket box di depan, dan sudah kita drop tiket." imbuh Wahyudi.

Job Market Fair 2015 digelar di Auditorium IAINU Kebumen selama dua hari, Selasa-Rabu (5-6/5/2015). Acara dibuka oleh Sekda Adi Pandoyo, SE. Diikuti oleh 33 perusahaan lokal dan nasional. Ada pula pameran batu akik dan hasil kerajinan seni. (bk01/mat)

Reporter : Aisyah | Editor : Rachmat


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!