Kilas Berita:

Akhirnya Kades Diberhentikan

BULUSPESANTREN(www.beritakebumen.info) - Kepala Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Suyanto akhirnya diberhentikan dari jabatannya oleh Bupati Kebumen Buyar Winarso.

Pemberhentian ini setelah yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri akibat berseteru dengan warganya sendiri. Surat keputusan bupati terkait pemberhentian Suyanto dari jabatan sebagai kepala Desa Ayamputih diserahkan Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan, Mahmud Fauzi di balai desa setempat, Kamis (7/5).

Serahterima SK pemberhentian itu dihadiri puluhan warga desa yang ingin menyaksikan. Tetapi dari acara mulai hingga selesai Suyanto tidak terlihat hadir di balai Desa Ayamputih. Selain penyerahan SK pemberhentian kepala desa, acara yang dijaga ketat aparat kepolisian, Satpol PP dan TNI tersebut juga dilaksanakan penyerahan SK bupati Kebumen untuk menunjuk Slamet Saebani.

Dia seorang petugas Kecamatan Buluspesantren ditunjuk menjadi pejabat sementara kepala Desa Ayamputih. “Masa jabatan Pjs kepala desa selama enam bulan dan selanjutnya akan diperpanjang hingga diadakannya pemilihan kepala desa yang baru,” ujar Asisten I Sekda Kebumen Mahmud Fauzi di sela-sela acara.

Warga Lega

Sementara itu, sejumlah warga Desa Ayamputih mengaku sedikit lega dengan adanya surat keputusan bupati Kebumen terkait dengan pemberhentian Suyanto sebagai kades.

Pasalnya ketika menjabat sebagai kades, yang bersangkutan dinilai sering membuat resah warganya sendiri. Kades yang populer dengan nama Gonder itu tidak disukai warganya, karena sering berbuat onar. Selain sering mengancam dan mengintimidasi, imbuh warga, tidak jarang main tangan kepada warganya.

“Dia terpilih untuk kali kedua, karena sebagian warga takut kalau tidak memilih,” ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya. Dari catatan Suara Merdeka, kemarahan warga memuncak saat Jumat (27/3) sore Gonder mengamuk dan merusak tiga sepeda motor milik warganya (J19-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!