Kilas Berita:

1000 lebih Motor Cross “trabas” area Wisata Curug Sudimoro

SEMPOR (www.beritakebumen.info) - Suasana berbeda terlihat di Dukuh Kalikumbang, Donorejo, Sempor, Kebumen dari pagi sampai siang (10/5) terdengar suara motor berkali-kali melewati sudut desa kecil ini. Pagi itu sejumlah 1000 lebih Motor Cross dari Komunitas Motor Cross/Trabas se Jawa Tengah melewati sebagian jalanan terjal di desa ini.

Event ini diselenggarakan oleh komunitas Motor Cross Banjarnegara yang diikuti oleh berbagai Komunitas Motor Cross dari Jawa Tengah, seperti dari Purwokerto, Banyumas, Kebumen, Pekalongan, Wonosobo. Sebelumnya mereka berkumpul di Alun-Alun Merden Banjarnegara, kemudian melakukan tracking menembus hutan, melewati area wisata Curug Sudimoro dan menjadikannya tempat untuk beristirahat melepas lelah dan melakukan foto selfie dengan latar belakang Curug Sudimoro, sebelum melanjutkan perjalanan lagi dengan finish di Alun-Alun Merden Banjarnegara kembali.

Kedatangan ribuan motor ini membuat warga sekitar berduyun-duyun datang ke lokasi masuk Curug untuk melihat aksi pengendara Motor Cross, karena disini merupakan lokasi track yang “extreme” sebelum sampai di lokasi Curug. Banyak pengendara yang tidak berani untuk melewati lokasi track dan memilih jalan lain, namun jalan tersebut tidak masuk ke Lokasi Curug karena rute yang berbeda. Beberapa pengendara yang berani mencoba akhirnya terperosok atau motonya slip, tapi setelah melewati track tersebut mereka akan dimanjakan dengan segarnya air Curug dan pemandangan yang mempesona dari Curug Sudimoro yang memiliki 3 tingkatan ini.

Bapak S. Syahputra selaku pengelola dan penanggungjawab lokasi wisata Curug Sudimoro menyatakan sangat senang dengan event seperti ini dan memberikan apresiasi yang tinggi karena dengan adanya event ini, Curug Sudimoro bisa dipromosikan dan lebih dikenal oleh masyarakat luar daerah Kebumen. “Kedepannya diharapkan wisata Curug Sudimoro bisa lebih terkenal, pengunjung nya lebih banyak, membuka lapangan kerja, sehingga mengurangi pengangguran dan meningkatkan sumber daya manusia supaya lebih maju” tutur S. Syahputra. (bk04)



Reporter : Dwi Cahyo | Editor : Yogi P


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!