Kilas Berita:

Tujuh Parpol Deklarasikan Koalisi “Kebumen Beriman”

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Perkembangan politik di Kabupaten Kebumen menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) 2015 semakin dinamis. Tujuh partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kebumen bergabung dalam koalisi yang diberi nama “Kebumen Beriman”. Koalisi besar itu dideklarasikan di Area Pujasera, Pasar Tumenggungan, Kebumen, Senin (27/4).

Tujuh parpol yang bergabung dalam koalisi tersebut adalah Partai Gerindra, PAN, PKB, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP dan PKS. Deklarasi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh ketua dan sekretaris parpol atau pengurus yang mewakili. Usai penandatangan MoU dilanjutkan dengan foto bersama bergandengan tangan dengan latar belakang Tugu Lawet.

Juru Bicara Koalisi Kebumen Beriman, Yusuf Cahyono SH mengatakan, deklarasi ini bukan sesuatu yang instan, tetapi merupakan puncak dari banyak pertemuan dan hasil diskusi yang panjang tentang keinginan bersama mengenai masa depan serta pemimpin Kebumen ke depan. Koalisi tujuh parpol bukan hal mudah mengingat masing-masing parpol mempunyai platform yang berbeda.

“Tidak mudah untuk menyatukan. Tetapi dengan dasar pemikiran semua parpol dibuat dan dibentuk atas dasar niat baik dalam berbangsa dan bernegara maka perbedaan itu menjadi tidak begitu ada artinya,” ujar Yusuf Cahyono di sela-sela deklarasi.

Ketua DPD PPP Kebumen itu menambahkan, koalisi besar itu tidak akan menyatukan partai-partai dalam satu warna tetapi justru kekuatan koalisi ini pada perbedaan itu sendiri. Sehingga ilustrasinya ini ialah komposisi pelangi yang bermacam-macam warna yang tetap harmonis, melengkung bersama, adalah gambaran dari niatan luhur tersebut.

Berkaitan dengan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh koalisi ini, Yusuf Cahyono menyampaikan, ada banyak kandidat baik yang sudah muncul maupun kader terbaik yang dimiliki oleh partai koalisi. Di internal koalisi partai ada nama-nama seperti Ir Darori Wonodipuro MM dari Partai Gerindra (anggota DPR RI), Ketua DPD PAN H Barli Halim SE, Ketua DPC PKB H Zaeni Miftah SSy. Ketua Partai Golkar Ir H Slamet Marsoem, dari Nasdem ada Amien Hidayat, dari PPP ada H Yusuf Cahyono SH dari PKS ada nama Fatah Banani.

Tidak menutup kemungkinan, koalisi yang mempunyai 36 kursi di DPRD Kebumen itu akan menjagokan putra Kebumen terbaik di luar partai. Nama-nama yang muncul di antaranya H Buyar Winarso SE (bupati Kebumen), Ir H Fuad Yahya SE (tokoh Muhammadiyah dan pengusaha), Dr Imam Satibi MA (tokoh muda NU dan Ketua IAINU Kebumen), H Khayub M Luthfi SE (pengusaha dan ketua KONI), Brigjen (purn) Drs H Edy Murdiono (tokoh Masyarakat), Djuwarni AMdPd (wakil bupati Kebumen).

“Oleh karenanya koalisi ini berharap masukan dari masyarakat agar tokoh yang akan kami usung adalah cerminan dari keinginan masyarakat Kebumen,” ujarnya mantap.
(Supriyanto/CN41/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!